Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film 'Sister Act' Akan Dibuat Ulang
Oleh : Redaksi
Senin | 08-06-2015 | 10:32 WIB
sister_act_wb_rs.jpg Honda-Batam
Whoopi Goldberg saat berakting dalam film 'Sister Act'. (Foto: Warner Brothers via Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Rumah produksi Disney baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tengah dalam proses menggarap ulang film komedi sukses, Sister Act. Duo penulis skenario, Karen McCullah dan Kirsten Smith, yang sebelumnya pernah menulis naskah untuk film Legally Blonde (2001) pun dikabarkan telah ditunjuk untuk menjadi penulis naskah dari film yang versi aslinya dirilis pada 1992 silam tersebut.

Tidak hanya itu, sosok Allison Shearmur yang juga merupakan produser untuk film Cinderella (2015) juga diberitakan akan kembali menduduki posisi serupa untuk film Sister Act terbaru ini.

Pada film terdahulunya, aktris Whoopi Goldberg merupakan pemeran utama sekaligus daya tarik dari film Sister Act. Ia berperan sebagai seorang penyanyi bernama Reno yang dikirim ke sebuah biara di San Fransisco dalam rangka program perlindungan saksi. Selain Goldberg, aktor Harvey Keitel juga turut bermain sebagai kekasih Reno. Selain itu turut bermain pula aktris kawakan Maggie Smith yang berperan sebagai kepala biara. Munculnya sosok musisi Lauryn Hill semasa muda pun turut memeriahkan film ini.

Sejak awal perilisannya Sister Act telah mampu meraup keuntungan sebanyak Rp 3 triliun atas pemutarannya di seluruh dunia. Bahkan saking suksesnya, sebuah film sekuel berjudul Sister Act 2: Back In The Habit pun dirilis setahun setelahnya.

Tidak dapat dipungkiri, sosok Goldberg memang melekat erat dengan film garapan Emile Ardolino tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan masih belum juga diketahui apakah Goldberg dan sejumlah pemain aslinya akan kembali bermain atau tidak.

Namun salah satu bukti bahwa aktris berusia 59 tahun itu masih terhubung dengan karakter Reno adalah dengan dijadikannya ia produser untuk Sister Act versi pertunjukan musikal beberapa tahun silam. Tidak hanya bertindak sebagai produser, Goldberg pun setiap bulannya juga turut bermain dalam pertunjukan yang diselenggarakan di London, Inggris. Sister Act versi musikal ditampilkan untuk pertama kalinya pada 2009 lalu di West End, London. Menyusul dua tahun setelahnya pergelaran tersebut turut ditampilkan pula di Broadway, New York, Amerika Serikat.

Sumber: Rolling Stone