Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Bersiap Luncurkan Bebek 150cc Akhir Tahun Ini
Oleh : Redaksi
Jum'at | 05-06-2015 | 11:44 WIB
honda-nova-sonic-125-repsol.jpg Honda-Batam
Honda Sonic yang pernah merajai pasar bebek 'ayam jago' di Indonesia. AHM berencana meluncurkan bebek 150cc akhir tahun ini. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM - Setelah sekian lama, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) berencana menghadirkan sepeda motor bebek dengan mesin berkapasitas 150cc.

Menurut Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, kehadiran bebek 150 ini untuk mengisi celah pasar di segmen bebek 150 yang memang masih kosong. "Model ini juga akan menambah jajaran model bebek Honda yang sudah ada saat ini," ujarnya, dilansir Otosia.com.

Di pasar sepeda motor nasional, segmen bebek berkapasitas 150 cc baru diisi oleh Suzuki Satria FU. Untuk meraup porsi yang masih ada, Honda akan menggelontorkan bebek 150 cc. Namun, Muhibbuddin masih enggan menyebut nama dan kapan motor baru itu akan diluncurkan.

"Yang pasti akan diluncurkan. Tapi kepastiannya belum bisa kami sampaikan. Namun buat bocoran teman-teman media, motor bebek 150 cc ini lebih keren dibanding kompetitor lainnya," tutur Muhibbuddin.

Honda Indonesia pernah mendatangkan Honda Sonic 150 cc yang didatangkan dari Thailand pada 2001 silam. Motor Ayam Jago impor ini pernah laku keras saat itu, yang digunakan untuk harian maupun di arena balap nasional.

Sumber: Otosia.com