Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BLH Anambas Akan Libatkan Pramuka dan Pelajar untuk Hijaukan Lokasi Sumber Air
Oleh : Nursali
Kamis | 04-06-2015 | 11:40 WIB
ilustrasi tanam pohon - tangan.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Anambas akan libatkan Pramuka untuk melakukan penanaman bibit pohon di wilayah Tarempa demi menjaga sumber air yang ada di dam Rintis. Penanaman ratusan pohon ini dinilai penting mengingat Anambas ini adalah daerah kepulauan yang riskan dengan ketersediaan air bersih dan menjaga sumber mata air.

"Lokasinya di sekitar dam penampungan air karena di sana perlu dijaga kehijauannya," kata Zuhrin, Kepala BLH Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (4/6/2015) pagi.

Menurutnya, penanaman bibit pohon tersebut sekaligus akan memberikan pemahaman kepada remaja dan pelajar betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan. Selain itu untuk menumbuhkan rasa kecintaannya kepada lingkungan, BLH telah memberikan bibit pohon ke seluruh sekolah di Tarempa.

"Supaya mereka juga lebih mencintai lingkungan dan paham betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kalau sekarang sudah mulai tertanam di hati mereka peduli lingkungan, kelak mereka juga akan mempertahankan hal itu," ujarnya.

Zuhrin juga mengimbau kepada seluruh warga Anambas untuk turut serta dalam melestarikan lingkungan. "Daerah kita ini kan kepulauan, tentunya suhunya sangat panas. Kalau ada pohon, paling tidak mengurangi panaslah," ujarnya. (*)

Editor: Roelan