Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan Anggota PPK dan PPS di Batam Kembali Ditunda
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 03-06-2015 | 12:55 WIB
Mangihot_Raja_Guguk_usai_dilantik.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Mangihot Rajagukguk, komisioner KPU Kota Batam. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelantikan anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Batam kembali ditunda. Alasannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam baru mengalami pergantian penjabat sekretaris.

"Seharusnya Sabtu kemarin pelantikan PPK dan PPS, tapi ditunda lagi karena pada hari itu juga seketaris baru dilantik. Otomatis anggaran tak akan turun," ujar Mangihot Rajagukguk, Komisioner KPU Batam, rabu (3/6/2015).

Dia menjelaskan, anggaran pilkada yang dari APBD Batam khusus untuk proses tahapan pilkada. Sehingga anggaran tersebut sangat diperlukan oleh KPU.

"Menjalankan proses tahapan kita butuh anggaran dari Pemko. Tanpa anggaran tersebut tahapan pilkada tak akan berjalan. Masa pelantikan PPK dan PPS harus ditunda terus?" ujarnya.

Sementara itu Bendahara KPU Batam akan dilantik dalam pekan ini. Namun pelantikannya hanya dilakukan Pemko Batam. "Kalau sekretarisnya yang melantik Sekjen KPU, sedangkan untuk bendahara sendiri cukup Pemko Batam saja yang melantik," katanya.

Mangihot menambahkan, anggaran dari APBD Provinsi Kepri sebesar Rp10 miliar sampai saat ini belum cair. "Tapi sekarang yang dibutuhkan anggaran dari APBD Batam," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan