Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil UN SLTP Akan Diumumkan 10 Juni
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 30-05-2015 | 14:24 WIB
andi_agung_disdik_batam.jpg Honda-Batam
Andi Agung, Kabid Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kota Batam. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil ujian nasional (UN) jenjang SMP/MTs/SMPLB akan diumumkan pada Rabu (10/6/2015) mendatang. Saat ini, hasil UN SMP masih dalam tahap screening.

"Kemungkinan hasilnya akan diserahkan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ke Dinas Pendidikan Batam pada 8 Juni 2015," kata Andi Agung, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Batam, saat dihubungi, Sabtu (30/5/2015).

Andi menerangkan, sama dengan pengumuman jenjang SLTA, hasil UN SLTP ini nantinya juga akan disampaikan di masing-masing sekolah. Pengumuman UN diharapkan didampingi orang tua siswa agar bisa ikut mengawasi kegiatan anaknya setelah mengetahui hasil UN.

"Pengumuman dibagi dalam dua bentuk, baik disampaikan langsung di setiap sekolah maupun amplop. Sama seperti penguman SMA kemarin," katanya.

Ia menambahkan saat ini Disdik Batam sudah berkoordinasi dengan semua kepala sekolah pihak kepolisian dalam mengawasi proses pengumuman hasil UN nantinya. "Untuk meminimalisir aksi konvoi di jalanan, pengumuman UN akan kita sampaikan sore hari," ujarnya.

Ketika disinggung  jumlah siswa yang tidak lulus Andi mengaku belum mengetahui hal tersebut."Yang jelas bagi siswa yang tidak lulus diwajibkan mengulang tahun depan," pungkasnya.

Sebanyak 12.0732 siswa di Batam mengikuti UN tahun 2015. Sama halnya pada jenjang SLTA, hasil UN ini tidak menjadi penentu kelulusan siswa, sementara kelulusan diserahkan kepada pihak sekolah. (*)

Editor: Roela