Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPP PDI Perjuangan Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 29-05-2015 | 10:58 WIB
soerya fap.jpg Honda-Batam
Aunur Rofiq dan Soerya Respationo saat menjalani uji kelayakan calon kepala daerah di DPP PDI Perjuangan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Kepri, menjalani uji kelayakan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta bersama dengan calon dari daerah lain di Indonesia.

Ketua Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri dari DPD PDI Perjuangan Kepri, Suparno mengatakan uji kelayakan calon kepala daerah dan wakilnya dilaksanakan tim verifikasi DPP PDI Perjuangan pada seluruh calon yang mendaftar ke partai tersebut.

"Kali ini verifikasi dilakukan kepada calon dari Jambi, Kepri dan Lampung. Pelaksanaan uji kelayakan itu sudah dua hari ini," kata Suparno kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (29/5/2015). 

Dari Provinsi Kepri, kata Suparno, selain Soerya Respationo, ada juga Ansar Ahmad dan Nurdin Basirun serta sejumlah nama calon bupati/wali kota bersama calon wakilnya.

"Untuk keseluruhan calon bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota, saya tidak hapal semua namanya. Namun yang pasti, setelah pelaksanaan uji kelayakan, selanjutnya tim verifikasi akan merapatkan di internal DPP PDI Perjuangan dan akan kembali memanggil calon dan memberikan rekomendasi pencalonan, yang nantinya didaftarkan ke KPU," kata Suparno.

Selain kapabilitas calon, tambah Suparno, indikator lain seperti dukungan aspirasi arus bawah di daerah, hasil polling dan indikator lainnya.

Editor: Dodo