Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

36 Anggota Panwascam di Batam Ditetapkan
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 26-05-2015 | 14:52 WIB
suryadi_prabu_panwas.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Panwaslu Kota Batam Suryadi Prabu.

BATAMTODAY.COM, Batam - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Batam sudah membentuk Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada serentak pada Desember mendatang.

Ketua Panwaslu Kota Batam Suryadi Prabu, menjelaskan sudah menetapkan 36 orang anggota melalui beberapa kali tahapan penjaringan. "36 orang anggota Panwascam tersebut, tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Batam. Dan per kecamatan memiliki tiga orang anggota," kata Suryadi, Selasa (26/5/2015).

Penjaringan anggota Panwascam tersebut ia katakan dimulai pada 28 lalu dan selama masa penjaringan ada sebanyak 74 orang yang mengajukan surat lamaran dan setelah diseleksi hanya 65 orang saja yang lulus seleksi administrasi.

"Kemudian kita lakukan tes ujian tertulis dan terpilih lah 36 orang saja yang kita umumkan hari ini," terangnya.

Ia jelaskan anggota Panwascam yang berhasil lulus seleksi ujian tertulis itu adalah mereka yang memiliki nilai tertinggi diantara calon lainnya.

Kemudian ia katakan untuk pelantikannya dan pembekalan para calon tersebut akan dilaksanakan pada 3 atau 6 Juni mendatang.

Dia berharap mereka yang terpilih adalah yang terbaik dari sekian banyak calon anggota Panwascam, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Editor: Dodo