Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

September, Slayer Luncurkan Album Terbaru
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-05-2015 | 11:11 WIB
Slayer.jpg Honda-Batam
Slayer. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM - Slayer telah menegaskan bahwa Repentless merupakan judul album terbaru mereka yang akan dirilis oleh Nuclear Blast pada 11 September mendatang. Album ini merupakan tindak lanjut dari album World Painted Blood yang dirilis pada 2009 silam.

Hal ini juga menandakan untuk pertama kalinya mereka menjalin kerjasama dengan produser Terry Date yang sebelumnya pernah menangani Pantera, Soundgarden, dan Deftones. Ini juga merupakan rilisan pertama sejak Paul Bostaph kembali ke dalam band pada 2013 untuk menggantikan Dave Lombardo dan gitaris Gary Holt mengisi kekosongan pada formasi tur di 2011.

Gitaris Kerry King mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia mulai menulis materi untuk Repentless saat mengetahui bahwa gitaris Jeff Hanneman mengidap infeksi yang disebabkan oleh bakteri pemakan daging dan mengharuskan dirinya beristirahat dari band pada 2011.

Dalam sebuah wawancara dengan Metal Hammer, King menyebutkan beberapa judul lagu yang akan muncul dalam Repentless.

“Ada beberapa lagu yang mungkin sudah diketahui oleh para penggemar,” terang King. “’Atrocity Vendor’ yang dirilis sebagai B-Side dari piringan hitam edisi terbatas World Painted Blood, sekarang menjadi ‘Atrocity Vendor 2015’. Ini merupakan rekaman ulang yang berisi solo gitar baru, vokal baru, dan Paul memainkan drum … Ini cukup keren. Selain itu, terdapat juga versi baru dari ‘Implode’ yang dirilis pada 2014 dan dibagikan secara gratis. ‘When the Stillness Comes’ juga akan hadir dengan versi baru yang berdurasi lebih panjang dari versi yang dirilis pada Record Store Day kemarin.”

Ia melanjutkan, “Lagu pertama berjudul ‘Repentless’ dan itu cukup … Saya menyebutnya sebagai Hannemanthem! Saya menulisnya untuk Jeff. Lagu ini sangat cepat. Kalian tidak tahu apa yang akan datang! Lagu berjudul ‘Vices’ juga terdapat di dalam album. Ini sangat berat dan seperti akan menghajar wajah Anda. ‘Take Control’ merupakan lagu cepat lainnya. ‘Cast the First Stone’ juga sesuatu yang padat berisi.”

Slayer sendiri akan melangsungkan tur ekstensif untuk mendukung rilisnya album Repentless. Mereka akan menjadi penampil utama pada festival Rockstar Energy Drink Mayhem dan gelaran-gelaran lainnya.

Sumber: Rolling Stone