Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pagi Ini, FSPMI Gelar Aksi Damai di Kantor BPJS Kesehatan dan DPRD Batam
Oleh : Gokli Nainggolan
Selasa | 19-05-2015 | 07:55 WIB
2015-05-19 10.24.42.jpg Honda-Batam
Suprapto. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor BPJS Kesehatan dan DPRD Batam di daerah Batam Center, Selasa (19/5/2015) siang bakal didatangi ratusan buruh anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Para buruh itu akan melakukan aksi damai menolak kenaikan iuran BPJS dan penundaan aktivasi kepesertaan.

Informasi yang diterima dari kalangan buruh, aksi damai akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Tuntutannya, menolak kenaikan iuran dan penundaan aktifasi kepesertaan, serta mendesak Pemerintah Batam memberikan teguran keras terhadap rumah sakit yang kerap mengabaikan pelayanan kesehatan bagi pasien peserta BPJS.

Hal ini juga dibenarkan Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI Batam, Suprapto, melalui pesan singkat yang diterima BATAMTODAY.COM, Senin (18/5/2015) malam. Tetapi, dalam pesan singkat itu, Suprapto tidak merinci berapa jumlah buruh anggota FSPMI yang bakal diturunkan untuk mengelar aksi damai.

"Pelayanan rumah sakit terhadap pasien peserta BPJS sudah banyak keluhan. Ini tak bisa didiamkan, harus ada teguran keras dari Pemerintah," kata dia, Senin (18/5/2015) malam.

Mengingat aksi damai sebelumnya, untuk menyambangi Kantor BPJS dan DPRD Batam, FSPMI tidak akan mengerahkan massa penuh, biasanya hanya menurunkan anggota Garda Metal--sayap FSPMI--yang jumlahnya mencapai ratusan orang. Memang, selain menjadi sekretaris KC, Suprapto juga menduduki posisi Panglima Garda Metal. (*)

Editor: Roelan