Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hamid Rizal Nyalon Bupati Anambas Lewat PAN
Oleh : Nursali
Sabtu | 16-05-2015 | 11:59 WIB
Hamid Rizal - di kapal - ist.jpg Honda-Batam
Hamid Rizal. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Mantan Bupati Natuna, Hamid Rizal, dan pasangannya, Muhammad D'ai, telah mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2015-2020. Keduanya telah mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) pada Jumat (15/5/2015).

"Sekitar jam dua siang mereka (Hamid Rizal dan Muhammad Da'i, red) datang mendaftarkan diri ke sekretariat," kata Faisal, panitia penjaringan DPD PAN Kabupaten Kepulauan Anambas, kepada pewarta di Tarempa, Jumat malam.

Pendaftaran tersebut, katanya, dilakukan oleh tim Hamid Rizal yang telah ditunjuk sebagai kuasa saat mendaftar. Sedangkan Da'i yang mencalonkan diri sebagai wakil bupati dengan datang langsung ke sekretariat tersebut.

"Hanya Pak Da'i yang datang langsung. Kita tetap menerima calon yang mau maju di pilkada Anambas nanti," katanya.

Sementara itu M Da'i membenarkan dirinya telah menggunakan perahu PAN untuk bertarung di pemilukada Anambas. Menurutnya, sebagai kader PAN harus melaksanakan perintah partai jika PAN mengutamakan kader partai untuk diusung menjadi calon Bupati mapun Wakil Bupati Anambas.

"Tentunya saya sebagai salah satu kader partai wajar mengambil kesempatan itu karena ini merupakan karir politik," katanya. (*)

Editor: Roelan