Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PAN Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Kepulauan Anambas
Oleh : Nursali
Jum'at | 15-05-2015 | 17:57 WIB
Spanduk Pendaftaran Kepala Daerah Dari DPD PAN Kabupaten Kepulauan Anambas, Yang Dipajang Di Jalan Hangtuah, Tarempa.JPG Honda-Batam
Spanduk pendaftaran kepala daerah dari DPD PAN Kabupaten Kepulauan Anambas yang dipajang di Jalan Hang Tuah, Tarempa. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulaluan Anambas membuka penjaringan pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup). Pendaftaran cabup/cawabup tersebut dipusatkan di sekretariat DPD PAN Anambas, Hotel Tarempa Beach.

Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup DPD PAN Anambas, Marjohan, menyebutkan, penjaringan pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 12 sampai 22 Mei 2015.

"Pendaftaran kita buka di sekretariat DPD PAN di Hotel Tarempa Beach lantai tiga. Jadi, bagi cabup dan cawabup yang berminat, dapat datang langsung saja ke sekretariat penjaringan dengan formulir yang telah disediakan oleh pihak kita," kata Marjohan saat dihubungi media melalui selulernya, Kamis (15/5/2015).

Marjohan menegaskan, pendaftaran terbuka untuk siapa saja, termasuk elemen masyarakat, baik dari pengurus maupun kader partai. Bahkan dari non-partai diperbolehkan untuk mendaftar.

"Jadi, kita membuka peluang sebesar besarnya bagi siapapun yang mau mendaftar ke partai yang berlambangkan matahari terbit ini," jelasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Anambas, Asril Masbah, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Sesuai mekanisme partai, penetapan cabub-cawabup melalui hasil verifikasi oleh tim penjaringan. Selanjutnya, tim akan merekomendasikan nama-nama yang akan dibawa ke forum rapat pleno DPD untuk ditetapkan sebagai cabub/cawabup dari PAN," terang Asril saat dikonfirmasi melalui pesan singkat kepada BATAMTODAY.COM.

Asril menambahkan, dalam penjaringan nanti, PAN betul-betul selektif untuk memilih figur yang akan diusung. Karena, calon yang diusung harus benar-benar berkualitas membangun Anambas serta membawa kesejahteraan bagi masyarakat Anambas ke depannya. (*)

Editor: Roelan