Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ConocoPhillips Akhirnya Kembali Pekerjakan Empat Pekerja Lokal
Oleh : Nursali
Rabu | 13-05-2015 | 13:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - ConocoPhillips akhirnya mempekerjakan kembali empat dari 17 pekerja lokal yang sempat dihentikan. 

Corporate and External Communications Manager ConocoPhillips, Diarmila Sutedja mengatakan keputusan ini merupakan hasil dari pertemuan yang digelar oleh ConocoPhillips, PT Supraco Indonesia, Pemkab Anambas, Kapolres Natuna dan Danramil 07 Palmatal di Wisma Belida Matak Base ConocoPhillips, Palmatak pada Selasa (12/5/2015) malam tadi.

"Yang keempat orang ini kita pekerjakan kembali setelah melalui seleksi sesuai dengan kemampuannya," katanya saat menghubungi BATAMTODAY.COM di Tarempa, Rabu (13/5/2015) pagi.

Empat pekerja lokal ini mendapat kesempatan bekerja di perusahaan tersebut sebagai Rigger pada salah satu kontraktor di ConocoPhillips diantaranya Bambang Sugeng, Mustafa Husin, Asmara Rachman, dan Aprianzen Nasution. Para pekerja ini menggantikan pekerja non-lokal.

Selanjutnya dalam hasil pertemuan tersebut, ConocoPhilips akan kembali memperpanjang kontrak kerja buruh lainnya dan sebagian lagi dibantu modal bagi buruh yang ingin membuka usaha baru, Usaha Kecil Menengah (UKM), serta memberikan beasiswa bagi anak para buruh lokal yang dihentikan kontrak kerjanya.

Editor: Dodo