Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

300 Personel Polisi Amankan Perundingan Antara 17 Pekerja Tempatan dan ConocoPhilips Besok
Oleh : Nursali
Senin | 11-05-2015 | 20:44 WIB
Kapolres_Natuna,_AKBP_Amazon.JPG Honda-Batam
Kapolres Natuna, AKBP Amazon. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sebanyak 300 personel Polres Natuna dan Brimob Polda Kepri dikerahkan untuk mengamankan perundingan antara 17 pekerja tempatan yang diakhiri kontraknya, ConocoPhilips dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kepulauan Anambas, di Matak Base Kecamatan Palmatak, Selasa (12/5/2015) besok.

Kapolres Natuna, AKBP Amazon, mengatakan, pihaknya tetap mendukung langkah yang ditempuh oleh pihak perusahaan dalam melakukan perundingan dengan pekerja yang ditengahi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kepulauan Anambas itu.

"Kita tetap dukung pertemuan itu agar ada solusi yang baik bagi semua pihak," kata Amazon saat menghubungi pewarta di Tarempa, Senin (11/5/2015) sore.

Ia mengatakan, dalam perundingan tersebut pihak kepolisian tetap berharap agar berjalan dengan lancar dan kondusif. Meskipun demikian, perundingan tersebut tetap dalam pengamanan dari pihak kepolisian.

Sementara Corporate and External Communications Manager ConocoPhilips, Diarmila Sutedja, mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup tanpa kehadiran pewarta untuk meliput.

"Besok tertutup tuh. Kalau setelahnya mungkin bisa," katanya pesan WhatsAppnya kepada BATAMTODAY.COM di Tarempa.

Namun dia berjanji akan memberitahukan kepada pewarta mengenai hasil perundingan dari pertemuan tersebut melalui rilis. "Tapi Mas Dedi (Team Lead Media Relations ConocoPhillips, red) ada di situ tu besok. Nanti saya bilang, deh," imbuhnya. (*)

Editor: Roelan