Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film Baru 'Indiana Jones' akan Digarap Lucasfilm
Oleh : Redaksi
Senin | 11-05-2015 | 10:28 WIB
harrison-ford-talks-indiana-jones-5-142240-a-1375865151-470-75.jpg Honda-Batam
Harrison Ford. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - George Lucas tidak hanya mencoba untuk mengaktifkan kembali film Star Wars. Ia juga menggalang kerja sama dengan Disney untuk membuat sekuel terbaru Indiana Jones. Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy, telah mengonfirmasi rencananya untuk menggarap sekuel tersebut.

Film Indiana Jones terakhir yang ditayangkan adalah seri keempatnya, Indiana Jones and The Kingdom of  The Crystal Skull, garapan Harrison Ford. Tetapi, karena episode berikutnya masih tertinggal jauh, belum jelas apakah Ford akan kembali menyutradarai cerita lanjutannya dalam bentuk film.

"Kapan waktunya, saya masih belum tahu," ucap Kennedy tentang film Indiana Jones berikutnya seperti dilansir Vanity Fair. "Kami belum mulai mengerjakan skripnya namun kami telah mendiskusikan rencananya."

Oktober 2012 lalu, Disney membeli Lucasfilm dan semua propertinya dengan harga sekitar Rp 52 triliun. Pernyataan Kennedy merupakan penanda pertama kalinya studio produksi film itu menyatakan film Indiana Jones secara otomatis termasuk ke dalam pembelian tersebut.

Selain tiga film terbaru Star Wars, dua film yang akan dibuat ulang oleh Disney adalah film fantasi Willow dan juga film komedi misteri garapan Lucas, Radioland Murders.

Meskipun Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull menampilkan aksi kolaborasi antara Ford dan aktor Shia LaBeouf, sepertinya film selanjutnya akan memerankan Indiana Jones baru yang lebih sesuai dengan penonton generasi Disney.

Seperti dilansir The Independents, Bradley Cooper dan Chris Pratt merupakan dua nama yang dirumorkan akan menjadi kandidat terkuat pemeran aktor utama. Tetapi, karena skrip belum dibuat, rumor dan penyeleksian kandidat tersebut masih belum jelas.

Ford yang akan memerankan Han Solo di Star Wars: The Force Awakens, juga belum menceritakan tentang rencana untuk menggarap film terbaru Indiana Jones.

Sumber: Rolling Stone