Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Hadiri Undangan MPR, Gubsu Disebut Pemimpin Tak Beretika
Oleh : Surya
Sabtu | 09-05-2015 | 10:18 WIB
Zulkifli medaan.jpg Honda-Batam
Ketua MPR Zulkifli Hadan saat memberikan sambutan dalam Press Gathering MPR di Medan, Sumatera Utara.

BATAMTODAY. COM, Medan - Anggota MPR RI Junimart Girsang menyesalkan ketidakhadiran Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho  dalam acara press gathering MPR yang dihadiri oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan dan sejumlah anggota DPR/MPR dan ratusan media.

Absennya orang nomor satu di provinsi Sumut itu terbilang tak lazim karena selama ini selaku tuan rumah acara press gathering, Gubernur/wagub diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan pembukaan.

Menurut politisi dari PDI Perjuangan itu absennya Gubsu di tengah hadirnya pimpinan lembaga tinggi negara dan legislator pusat menunjukkan etika politiknya tidak berjalan. Gubsu tidak menyadari bahwa dirinya cerminan atau bagian dari representasi masyarakat Sumut.

"Sangat disesalkan (ketidakhadiran Gubsu-red). Selaku bagian masyarakat politik, saya minta maaf. Ini (absen-red) sudah sering terulang dan menjadi kebiasaan, " ujar Junimart kepada pers di Hotel Gapura Angkasa, Medan, Sumut, Jum'at (8/5/2015).

Ditambahkan Junimart,  etika politik, adalah aturan yang tidak diatur, kemudian diatur supaya menjadi teratur. "Inilah yang disebut menjadi hukum politik".

Hal senada disesalkan pula oleh Zulkifli Hasan. Gubsu tidak memanfaatkan momentum kehadiran insan media dalam acara press gathering di wilayahnya. "Salah sendiri tidak hadir. Dia tidak memanfaatkan hadirnya wartawan yang mencapai ratusan ini".

Zulkifli Hasan mengungkapkan pihaknya telah mengundang Gubsu. Namun Gubsu tidak hadir tanpa memberikan alasan yang jelas. "Berbeda dengan Walikota Medan, yang bersedia menyediakan waktu di rumah dinasnya untuk ramah tamah Jumat malam nanti, " ujarnya.

Editor: Dodo