Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ATB Bagikan Bantuan 500 Drum Penampung Air untuk Warga Batam
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 08-05-2015 | 10:58 WIB
csr-atb.jpg Honda-Batam
Sejumlah warga tampak senang dengan pemberian bantuan drum penampung air dari PT ATB.

BATAMTODAY.COM, Batam - Adhya Tirta Batam (ATB) kembali melakukan kegiatan tangggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan membagikan 500 buah drum kepada warga di berbagai wilayah Batam.

Jajaran manajemen yang dipimpin langsung President Director ATB, Graham Fairclough, menyerahkan langsung drum tersebut kepada warga Kavling Mandiri, Bengkong; Kavling Sentosa, Bengkong; Kampung Belimbing, Sei Panas, dan Kavling Senjulung, Punggur.

"Kami tahu pelayanan air bersih ATB di Kavling Mandiri, Bengkong belum maksimal. Oleh karena itu, kami sengaja ke Kavling Mandiri untuk melihat secara langsung kondisi di kavling ini untuk dilakukan perbaikan agar pelayanan ATB selalu baik," kata Graham Fairclough, Kamis (7/5/2015).

Ia melanjutkan, pembagian drum tersebut merupakan bentuk simpati ATB kepada masyarakat Batam. Untuk Kavling Mandiri, Bengkong, ada 153 warga yang mendapatkan bantuan drum yang nantinya dapat digunakan untuk menampung air bersih ATB.

Sementara, Vice President Director ATB, Benny Andrianto, yang menyerahkan 130 drum di Kavling Senjulung, Punggur, mengungkapkan pembagian drum tersebut merupakan salah satu bentuk corporate social responsibility ATB untuk membantu masyarakat yang daerahnya sering mengalami gangguan suplai air dan tergolong dalam ekonomi lemah.

"Semoga bantuan drum ini dapat membantu warga Senjulung agar dapat menampung air dan mengantisipasi bila terjadi gangguan suplai air. Apalagi dengan menampung air di drum terlebih dahulu, dapat mengontrol pemakaian air. ATB berharap CSR ini dapat dijalankan setiap tahun dengan jumlah drum yang lebih banyak," katanya.

Pembagian drum tersebut disambut antusias warga. Ketua RT 04/RW 09, Kavling Mendiri, Bengkong, Erman, mengungkapkan terimakasih atas kepedulian ATB yang telah memberikan beragam bantuan tanggung jawab sosial perusahaan di Kavling Mandiri, Bengkong.

"Terimakasih atas kepedulian ATB selama ini. Semoga ATB selalu terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Hal yang sama disampaikan NGO Habitat yang bekerjasama dengan ATB dalam pembagian drum tersebut. Manager NGO Habitat, Edi mengungkapkan terimakasih karena ATB telah peduli kepada masyarakat dengan memberikan bantuan melalui kegiatan CSR.

"Semoga warga dapat menggunakan dan menjaga bantuan dari ATB tersebut. Terimakasih untuk ATB," ujar Edi.

Penyerahan drum yang rencananya diadakan tiga kali dalam satu tahun tersebut juga dihadiri oleh Finance Director ATB Fajar Soeharto, Head of Engineering Paul Bennett, dan jajaran manager ATB.

Pada kesempatan tersebut diisi juga dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dengan manajemen ATB yang dipandu oleh Corporate Communication Manager, Enriqo Moreno.

Editor: Dodo