Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Ini, Tanjungpinang Dapat Tambahan 16 RKB
Oleh : Habibi
Rabu | 06-05-2015 | 14:10 WIB
dadang-kadisdik-pinang.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ. Dadang, AG.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ. Dadang, AG, mengatakan, untuk tahun ini, sudah dipastikan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mendapatkan 16 ruang kelas baru yang akan dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Itu hasil dari Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembangnas) beberapa waktu lalu, dari kementerian telah memastikan tahun ini kita mendapatkan 16 RKB," ujar Dadang saat dihubungi, Rabu (6/5/2015).

Dadang mengaku sangat bersyukur, pasalnya yang memang menjadi kendala pendidikan di Tanjungpinang adalah fisik bangunan sekolah yang sangat minim dan beberapa juga sudah tidak layak lagi digunakan. 

"Semua itu telah saya sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam Msurembang tingkat Provinsi dan Musrembangnas," ujar Dadang.

Untuk melengkapi fisik bangunan sekolah serta menghapus double shift belajar-mengajar untuk siswa dan guru, Pemko Tanjungpinang mengaku sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

"Mudah-mudahan hal yang telah disampaikan itu bisa diteruskan. Kalau provinsi membantu dan pusat membantu pelan-pelan kendala kita akan bisa teratasi," tutur Dadang.

Editor: Dodo