Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paul McCartney Bawakan Lagu The Beatles yang Tak Pernah Dimainkan di Konser
Oleh : Redaksi
Sabtu | 02-05-2015 | 10:15 WIB
Paul_McCartney.jpg Honda-Batam
Paul McCartney. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Salah seorang mantan personel The Beatles, Paul McCartney, belum lama ini membawakan kembali single "Another Girl" milik grup musiknya itu setelah sekian lama.

Seperti dilansir NME, pria yang kini berusia 72 tahun tersebut menyanyikan kembali single yang dirilis pada 1965 silam itu saat dirinya tampil di Nippon Budokan, Tokyo, Jepang pada Rabu (28/4) kemarin waktu setempat.

Single "Another Girl" yang muncul pertama kali dalam album Help! tersebut memang tidak pernah sebelumnya dibawakan secara langsung oleh The Beatles. Namun pada saat tampil di atas panggung itulah, McCartney rupanya berniat mengenang kembali peristiwa saat ia dan ketiga personel The Beatles lainnya tampil di tempat yang sama pada tahun 1966. 

"Ini terasa sensasional dan cukup emosional ketika mengingat pertama kalinya kami tampil dan kemudian bertemu dengan para penonton yang fantastis sekarang ini. Saat itu pengalaman tersebut sungguh menggetarkan hati kami, dan kami pikir itu adalah pertunjukan terbaik yang pernah kami lakukan di Jepang. Sangatlah menyenangkan dapat tampil di Budokan 49 tahun yang lalu. Sungguh gila. Kami sangat menyukainya," ujar McCartney.

Saat ini, McCartney memang dalam rangkaian tur keliling dunia yang bertajuk Out There. Di Jepang sendiri ia tampil di dua kota, yakni Osaka dan Tokyo. Pertunjukannya pada Rabu malam lalu merupakan pertunjukan terakhirnya di Jepang. Selanjutnya, McCartney telah dijadwalkan untuk tampil di Seoul, Korea Selatan pada 2 Mei mendatang. 

Konser McCartney di Negeri Sakura ini memang sudah dinanti-nantikan. Pasalnya, ia seharusnya tampil tahun lalu, namun karena saat itu ia jatuh sakit, maka pertunjukan di Jepang pun dibatalkan.

Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila McCartney dan istrinya, Nancy Shevell, langsung dikepung oleh lebih dari 500 orang penggemar McCartney saat tiba di Bandara Internasional Kansai, Osaka, Jepang, pada Senin (20/4) lalu waktu setempat.

Sumber: Rolling Stone