Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

May Day, Satlantas Polres Bintan Bagikan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ke Buruh
Oleh : Harjo
Jum'at | 01-05-2015 | 15:16 WIB
kasatlantas_Polres_Bintan_AKP_I_Gede_Ngurah_Joni_Mahardika_menyematkan_pin_pelopor_bersatu__keselamatan_nomor_satu.JPG Honda-Batam
kasatlantas Polres Bintan, AKP I Gede Ngurah Joni Mahardika, menyematkan pin pelopor bersatu  keselamatan nomor satu kepada buruh. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) dimanfaatkan oleh Satlantas Polres Bintan untuk membagikan pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada puluhan buruh yang merayakan May Day di depan pos 1 kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Jumat (1/5/2015).

Kapolres Bintan, Ajun Komisaris besar Polisi Kristiaji, menyatakan, secara kesuruhan perayaan May Day di Bintan berjalan aman dan tertib. "Hari buruh di Bintan dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan buruh di beberapa tempat termasuk di Lagoi dan tempat lainnya, berjalan aman dan tertib," katanya kepada BATAMTODAY.COM.

Sementara itu Kasatlantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi I Ngurah Joni Mahardika, menyampaikan, sebelum puluhan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mengelar konvoi, Satlantas membagikan pin pelopor keselamatan kepada buruh.

"Setelah membagikan pin pelopor keselamatan kepada buruh, sebagai bentuk sosialisasi lalu lintas terhadap para buruh, kemudian puluhan buruh dari FSPMI Bintan makukan konvoi dari depan pos 1 Lobam menuju Gedung Nasional untuk melakukan orasi," terangnya.

Setelah melakukan orasi puluhan buruh sekitar satu jam di Gedung Nasional, buruh melakukan perjalanan ke kantor FSPMI yang berada di Jalan Lobam dan mengelar kegiatan internal serikat tersebut. (*)

Editor: Roelan