Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Wali Kota Batam Janji Akomodir Tuntutan Buruh
Oleh : Ahmad Romadi
Jum'at | 01-05-2015 | 12:08 WIB
rudi_orasi_may_day_2014.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Batam, Rudi, saat tampil di atas mobil buruh. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak menunggu lama setelah para buruh berorasi di depan kantor Pemerintah Kota Batam, Wakil Wali Kota Batam, Rudi, langsung turun menemui ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja, Jumat (1/5/2015). Rudi langsung naik di atas mobil pick up milik buruh yang digunakan untuk berorasi.

Rudi langsung menanggapi semua apa yang sudah disuarakan oleh Panglima Garda Metal, Suprapto, dan para perwakilan PUK yang ada ikut bergabung. "Pertama saya ucapkan selamat hari buruh untuk adik-adiku sekalian," kata Rudi dengan semangat.

Ia pun juga menyampaikan bahwa dia sebagai Wakil Wali Kota Batam juga sebagai Ketua Penuntasan Kemiskinan di Batam akan mengakomodir apa yang menjadi tuntutan buruh.

Menurutnya, aksi unjuk rasa tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Ia berharap setelah acara hari buruh ini di adakan pertemuan dan pembahasan lanjutan.

Sementara itu Suprapto mengapresiasi Wakil Wali Kota yang mau cepat menemui para buruh. Ia pun menyuarakan di depan para buruh agar memilih pemimpin yang pro kepada buruh.

Sebelum shalat Jumat, sesuai kesepakatan, sekitar pukul 11.15 WIB akhirnya ribuan buruh membubarkan diri. (*)

Editor: Roelan