Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mercedes-Benz Siapkan Penjegal Audi TT
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-04-2015 | 12:10 WIB
Mercedes-Rival-Audi-TT-640x420_c.jpg Honda-Batam
Foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Audi TT tampaknya harus bersiap mendapat pesaing kuat dalam waktu dekat, karena Mercedes-Benz disinyalir sedang menyiapkan model coupe kompak.

Model ini akan berbasis pada generasi kedua platform MFA hasil pengembangan bersama aliansi Nissan-Renault. Dengan konfigurasi penumpang 2+2, model yang juga akan melawan BMW 2 Series ini akan menjadi bagian dari keluarga A-Class.

Oleh Autocar Inggris, body diprediksi akan mengusung gaya liftback seperti milik AMG GT, yang hasilnya akan menyediakan kapasitas bagasi sebesar 350 liter. Model ini direncanakan menggantikan posisi A-Class tiga pintu.

Varian tertingginya diramalkan mengusung mesin 2.0 liter turbo bertenaga 400 hp, bersama transmisi otomatis dual-clutch 6-speed. Sistem penggerak akan disediakan dalam pilihan penggerak roda depan dan opsi all-wheel drive 4MATIC.

Mercedes-Benz juga sedang mempelajari peluang model ini disediakan dalam versi roadster, namun membantah jika model ini akan sekaligus menggantikan posisi SLK setidaknya mulai 2019 mendatang. 

Sumber: Dapurpacu.com