Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ayah Amy Winehouse Marah, Siap Gugat Pembuat Film Dokumenter Anaknya
Oleh : Redaksi
Rabu | 29-04-2015 | 11:44 WIB
amywinehouse_360.jpg Honda-Batam
Amy Winehouse. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Ayah mendiang Amy Winehouse, Mitch Winehouse, belum lama ini mengungkapkan bahwa dirinya berniat menggugat pihak pembuat film dokumenter anaknya. Reaksi dari Mitch itu muncul setelah dirinya menonton film berjudul Amy: The Girl Behind The Name tersebut. Seperti dilansir NME, ia merasa tidak nyaman dengan cara film dokumenter itu menggambarkan sosok dirinya.

"Saya merasa muak ketika menontonnya untuk pertama kalinya. Amy pastilah akan marah. Film ini tentu tidak seperti apa yang ia inginkan," ujar Mitch kepada The Sun.

Salah satu faktor yang cukup mengganggu Mitch adalah karena dimasukkannya mantan kekasih Amy, Blake Fielder-Civil, ke dalam film dokumenter tersebut. "Blake berkata dalam film tersebut bahwa alasan Amy seperti itu (mengonsumsi narkotika) adalah karena saya. Jika kebenaran yang sesungguhnya mengenai Blake muncul, dia tidak akan mampu untuk menyusuri jalan di jalanan. Bagaimana mereka mengizinkan Blake untuk membuat penegasan mengenai saya adalah sangat menyakitkan dan susah untuk dipercaya. Saya selalu ada untuk Amy. Kami semua ada di sana untuknya setiap hari dan Amy menelepon saya hingga tujuh kali dalam sehari. Dalam film ini tidak digambarkan seperti itu," jelas Mitch.

"Kami tidak dapat menghentikan film ini. Namun saat filmnya rilis, kami dapat menuntutnya atas dasar fitnah. Tim pengacara kami akan melihat filmnya juga, berhak atas hal tersebut, dan melihat apakah ada alasan yang dapat kami gunakan," kata pria yang berprofesi sebagai supir taksi itu lagi.

Masih dikutip dari NME, pihak keluarga saat ini telah merilis sebuah pernyataan resmi terkait dengan sikap mereka terhadap film yang disutradarai oleh Asif Kapadia itu.

"Keluarga Winehouse akan memisahkan diri dari film yang yang akan datang, yang bercerita tentang Amy yang mereka rindukan dan sayangi itu. Pihak keluarga merasa film ini seharusnya dapat menjadi kesempatan untuk merayakan hidupnya dan talenta yang dimilikinya, namun ini malah menyesatkan dan berisikan beberapa hal yang tidak benar," seperti itulah penggalan isi dari pernyataan resmi yang disampaikan oleh juru bicara pihak keluarga tersebut. 

Film dokumenter Amy: The Girl Behind The Name sendiri rencananya akan dirilis secara perdana di Festival Film Cannes yang diselenggarakan bulan depan. Sementara untuk perilisannya secara luas, dijadwalkan film tersebut akan mulai diputar pada 3 Juli mendatang.

Sumber: Rolling Stone