Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, ConocoPhillips akan Sampaikan Nasib 17 Karyawan PT Supraco Indonesia
Oleh : Nursali
Selasa | 28-04-2015 | 19:45 WIB
matak_base.jpg Honda-Batam
Foto: net

BATAMTODAY.COM, Tarempa - ConocoPhillips berjanji akan memberikan jawaban final terkait 17 karyawan PT Supraco Indonesia yang terancam diakhiri kontraknya pada Rabu (29/4/2015) besok.


Jawaban yang menentukan nasib belasan karyawan lokal tersebut rencananya akan langsung disampaikan oleh Vice President Development & Relations ConocoPhillips, Joang Laksanto, di Matak Base, Kecamatan Palmatak, yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin, instansi terkait serta DPRD Anambas.

"Besok pertemuan bupati (Tengku Mukhtaruddin, Red) dengan manajemen copi (ConocoPhillips, red)," kata Dedi, salah satu karyawan ConocoPhillips melalui pesan WhatsApp kepada BATAMTODAY.COM di Tarempa, Selasa (28/4/2015).

Dedi menjelaskan, jawaban dari pihak ConocoPhillips tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara pihak perusahaan, karyawan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, DPRD Anambas, Pemerintahanan Provinsi Kepri serta DPRD Provinsi Kepri pada Kamis (23/4/2015) lalu.

Selain memastikan pertemuan manajemen ConocoPhillips dengan kepala daerah, ia juga memastikan awak media yang ingin meliput tentang pertemuan yang menentukan nasib karyawan lokal tersebut. "Bang, minta nama temen-temen dan medianya, ya. Abang dan temen-temen bareng rombongan bupati, nggak?" tanyanya.

Sementara itu hingga pada pukul 16.10 WIB, Ketua DPC FKUI SBSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Adnan, dan Kapolres Natuna, AKBP Amazon, masih belum dapat menjawab konfirmasi BATAMTODAY.COM melalui telepon selularnya terkait petemuan jawaban final ConocoPhillips dan pengamanan dari pihak kepolisian terhadap potensi aksi yang akan ditimbulkan oleh karyawan jika jawaban pihak perusahaan tidak sesuai dengan harapan para karyawan lokal tersebut. (*)

Editor: Roelan