Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batik Air Mulai Layani Rute Batam-Jakarta-Batam Dua Kali Sehari
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 25-04-2015 | 08:31 WIB
batik_air.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesawat Batik Air resmi melayani rute penerbangan Batam-Jakarta-Batam sejak Jumat (24/4/2015). Maskapai grup Lion Air ini akan melayani rute tersebut dua kali dalam sehari.

Peresmian rute penerbangan baru ini ditandai dengan pengalungan rangkaian bunga oleh Deputi Bidang Pengembangan dan Perencanaan Badan Pengusahaan (BP) Batam, I Wayan Subawa, kepada pilot dan copilot Batik Air yang membawa penumpang dari Jakarta dan mendarat di bandara Hang Nadim Batam pada pukul 11.00 WIB.

Peresmian ini juga dihadiri General Manager Basemaintenance Hanggar Batam, Roni Rozani; Direktur Teknik Batik Air, Rudi Hartono; Kabag Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso; dan jajaran direksi Lion Air; dan kantor Bandara Hang Nadim Batam.

General Manager Basemaintenance Hanggar Batam, Roni Rozani, dalam sambutannya mengatakan, komitmen Batik Air adalah terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen.

"Batik Air memiliki on time performance (OTP) tertinggi pada kelas penerbangan premium dengan maskapai Indonesia lainnya," kata Roni.

Ditambahkan Roni, keunggulan lain dari Batik Air adalah penggunaan teknologi touchscreen pada inflight entertainment system, sehingga penumpang dapat menikmati penerbangan dengan memperoleh hiburan, seperti menonton film dan mendengarkan musik.

Batik Air memiliki 25 armada pesawat jenis Boeing 737-900E, Boeing 737-900 ER, dan Airbus A320 CEO.

Sementara itu, Anggota 2/Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, I Wayan Subawa, mengatakan, BP Batam terus melakukan peningkatan infrastruktur dan fasilitas Bandara Hang Nadim, seperti pengembangan terminal dan perbaikan toilet.

"Dengan meningkatnya jumlah penumpang setiap tahunnya, sementara kapasitas penumpang di Bandara Hang Nadim adalah 5 juta orang, maka BP Batam telah merencanakan pembangunan terminal dua dan perluasan terminal satu di tahun 2016," ujar I Wayan Subawa.

Peningkatan jumlah penumpang setiap tahunnya di Bandara Hang Nadim mencapai kenaikan sebesar 12 persen dan 8 persen untuk pesawat, maka perlu adanya peningkatan pelayanan bagi para konsumen.

Hingga saat ini Bandara Hang Nadim telah memiliki 18 rute penerbangan Batam - Jakarta - Batam, sehingga masyarakat dapat memiliki banyak pilihan penerbangan, tergantung pilihan mana yang diminati. Kelak, jika terminal dua telah selesai dibangun, maka terminal satu akan dijadikan sebagai terminal internasional. (*)

Editor: Roelan