Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengintip Limo Mewah Berlapis Emas Milik Sultan Brunei
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-04-2015 | 11:57 WIB
limo_emas.jpg Honda-Batam
(Foto: Otoisa.com)

BATAMTODAY.COM - Sebagai orang nomor satu di negara tajir sekelas Brunei Darussalam, tentu saja bukan hal yang mengherankan jika Sultan Hassanal Bolkiah memiliki berbagai harta benda super mewah dan mahal di sekitarnya. Sang sultan jelas memiliki pengaruh sangat besar, ialah penguasa dalam segala hal termasuk keuangan kerajaan.

Salah satu harta berharga yang tidak banyak dimiliki oleh para pemimpin di negara lain, sekaligus membuat mata para pecinta otomotif terkesima adalah Rolls Royce Gold Spur Limo edisi spesial yang hanya khusus diciptakan untuk dirinya.

Mobil tersebut diperuntukkan sebagai kendaraan pernikahan yang dikemas dengan balutan emas 24 karat dan disebut-sebut menjadi mobil paling mahal yang pernah ada. Bayangkan saja, sang Sultan harus menggelontorkan dana hingga $ 14 million atau sama dengan Rp 181,6 Miliar (kurs $1= Rp 12.970) untuk menebusnya.

Rolls Royce Gold Spur Limo tersebut beberapa waktu lalu juga dipergunakan layaknya kereta kencana saat sang putri Dayangku Raabi'atul 'Adawiyyah Pengiran Haji Bolkiah, 22, menikah dengan Prince Abdul Malik, 31.

Secara spesifikasi, seluruh body mobil memiliki pelayanan ekstra berlimpah dan megah sehingga mengedepankan kenyamanan laksana sebuah kamar pribadi di dalam mobil.

Dalam spesifikasi standar seperti yang dirilis oleh Rrab.com, sokongan mesin 8-silinder 90 degree V-configuration, aluminium alloy cylinder block dengan kapasitas silinder sebesar 6.750cc. Akselerasi berkendara yang mumpuni Rolls Royce Gold Spur Limo tersebut telah didukang dengan 3-percepatan automatic gearbox plus kemampuan pengiritan bahan bakar maksimum dari Bosch K Motronic fuel injection.

Sumber: Otosia.com