Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Bank Tawarkan Bunga KPR Khusus Selama REI Expo 2015 Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Kamis | 16-04-2015 | 08:42 WIB
2015-04-16 08.24.44.jpg Honda-Batam
Ketua DPD REI Khusus Batam, Djaja Roeslim (tengah), saat membuka REI EXPO Batam 2015. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam menggelar pameran properti REI Expo 2015 mulai 15 hingga 26 April 2015. Selama pameran, empat bank yang mendukung acara menawarkan bunga KPR khusus selama acara berlangsung.


REI EXPO 2015 Batam dengan tema "Saat Terbaik Membeli Properti" tersebutt merupakan acara yang ke-12 kalinya. 

"Tahun kemarin kita mengadakan dua kali dan tahun ini rencananya juga sama," kata Djaja Roeslim, Ketua DPD REI Khusus Batam, saat sambutan pembukan REI EXPO 2015 Batam, Rabu (15/4/2015) sore. 

Menurutnya, acara tersebut sengaja dilakukan untuk mempertemukan antara calon konsumen dengan pihak pengembang secara langsung dan juga sekalian ada pihak pembiayaan perbankan dari bank. Ada empat bank yang digandeng untuk memberikan dukungan kredit pemilikan rumah selama pameran yang berlangsung selama 12 hari itu, yakni Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), CIMB Niaga dan Bank Artha Graha.

"Kalau biasanya satu bank saja, kini empat bank yang mendukung," ujar Djaja.

Pihak perbankan sendiri, katanya, menawarkan besaran bunga KPR khusus yang berlaku hanya untuk transaksi dalam pameran. Dan selain perbankan para pengembang peserta pameran juga memberikan berbagai promosi yang menjadi pemikat calon konsumen perumahan.

"Seluruh pengembang yang mengikuti pameran menawarkan diskon harga rumah, pembebasan biaya pengurusan dokumen, dan ada juga yang memberikan beragam hadiah langsung," katanya lagi.

Djaja menambahkan, REI sendiri menargetkan expo ke-12 ini bisa memfasilitasi transaksi hunian hingga Rp90 miliar. Target itu melihat kesuksesan REI Expo 2014 yang berhasil meraup transaksi Rp120 miliar, padahal hanya ditargetkan Rp60 miliar.

Pameran kali ini diikuti 25 pengembang dengan 35 stan. Pameran ini akan menampilkan beragam tipe perumahan, mulai dari jenis rumah tapak, rumah mewah hingga apartemen.

Acara tersebut didukung oleh Pemko Batam, BP Kawasan Batam, Bukit Indah Sukajadi, Agung Podomoro Land, Ciputra, Bliss Park, Wika Beton, PKP, Cipta Group, PT Kurnia Djaja Makmur, TJP, Royal Grande, Costarica, Semen Bosowa, dan Skallom.

Bagi masyarakat Batam yang ingin membeli rumah bisa datang langsung di acara REI Expo 2015 Batam di Atrium Timur Mega Mall Batam Centre lantai dasar. (*)

Editor: Roelan