Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Metallica Mulai Garap Album Baru
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-04-2015 | 10:57 WIB
Metallica_360.jpg Honda-Batam
Metallica. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Gitaris Metallica, Kirk Hammett, baru-baru ini mengatakan bahwa bandnya kini sedang dalam proses pembuatan album terbaru. Berdasarkan penuturan Hammett seperti  dikutip dari Billboard, pengerjaan album yang akan menjadi album kesepuluh Metallica itu kini telah dilakukan seperempat jalan. Band pelantun lagu "One" itu sendiri terakhir kali merilis album pada 2008 lalu yang diberi judul Death Magnetic.

Gitaris Metallica, Kirk Hammett, baru-baru ini mengatakan bahwa bandnya kini sedang dalam proses pembuatan album terbaru. Berdasarkan penuturan Hammett seperti  dikutip dari Billboard, pengerjaan album yang akan menjadi album kesepuluh Metallica itu kini telah dilakukan seperempat jalan. Band pelantun lagu "One" itu sendiri terakhir kali merilis album pada 2008 lalu yang diberi judul Death Magnetic.

Di saat wawancara dengan Billboard, Hammett mengatakan bahwa Metallica saat ini memiliki banyak lagu bagus serta ratusan refrain lagu yang tersedia. Keseluruhan materi yang telah dipunya itu diakui oleh Hammett hanya tinggal menunggu waktu saja untuk kemudian dapat direkam dengan sungguh-sungguh.

"Lagu-lagu terus berubah sekarang ini, tidak ada yang terukir di atas batu. Kami memiliki banyak sekali materi yang harus kami saring. Kami memiliki lusinan lagu dan juga sekitar dua ratus hingga tiga ratus refrain. Oleh karena itu sangatlah susah untuk mengatakan sudah sampai sejauh manakah proyek kami ini. Saya tidak berpikir kami telah sampai pada titik tengah. Namun saya katakan bahwa kami kemungkinan berada pada titik sejauh 25 persen atau mungkin 30 persen. Memang sulit untuk dikatakan, namun saat ini kami tengah mengerjakannya dan berencana pula untuk menulis lebih banyak lagu dan juga rekaman," tutur Hammett.

"Setiap kali kami masuk ke dalam studio, itu menjadi satu hal yang sangat besar di dalam hidup kami yang membutuhkan proporsi yang mengerikan. Ini membutuhkan banyak ruang dalam kehidupan kami. Ya, Anda dapat melihatnya sebagai sesuatu yang mengerikan. Kami pun telah membuat film mengenai ini," tambah pria berusia 52 tahun itu.

Dalam sebuah wawancara dengan NME bulan lalu, Lars Ulrich yang tak lain merupakan drummer Metallica juga pernah mengatakan album terbaru band yang terbentuk sejak 1981 itu telah siap digarap. Ia mengungkapkan materi-materi terbaru untuk album kesepuluh tersebut akan mulai dibawakan pada penampilan mereka di atas panggung saat musim panas mendatang.

Pada tahun lalu, Metallica telah merilis single terbaru mereka yang berjudul "Lords of Summer".  Sementara itu belum lama ini, mereka juga mengumumkan rencana untuk merilis demo awal mereka dalam bentuk kaset sebagai bagian dari perayaan Record Store Day tahun ini. 

Perilisan album No Life 'Till Leather sendiri akan menjadi penanda diluncurkannya kembali sejumlah album Metallica yang memang telah dijadwalkan untuk dirilis ulang.