Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Jalani Perawatan Akibat Diabetes, BB King Keluar dari Rumah Sakit
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-04-2015 | 10:45 WIB
bb_king.jpg Honda-Batam
BB King. (Foto: zactaylor.tv)

BATAMTODAY.COM - Musikus legenda blues BB King pada akhir pekan lalu dilarikan ke rumah sakit di dekat rumahnya di Las Vegas, Amerika Serikat, karena kondisi darurat terkait penyakit diabetes akut yang diidapnya.

Namun pada Selasa (7/4/2015) lalu, perwakilan BB King lewat Facebook resmi musisi 89 tahun itu mengabarkan keadaa sang legenda telah membaik dan dapat meninggalkan rumah sakit. "Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk semua perhatian dan doanya. Saya sudah merasa sangat membaik dan akan segera keluar dari rumah sakit hari ini."

Kondisi tersebut disinyalir merupakan akibat dehidrasi dari diabetes tipe II yang ia derita sejak lebih dari dua dekade lalu. Hal itu juga yang menyebabkan BB King pada penampilannya di House of Blues, Chicago, Oktober tahun lalu terjatuh di atas panggung. Menurut evaluasi dokter ini disebabkan oleh kekurangan air dan kelelahan.

Seluruh jadwal panggung yang tersisa di tahun itu kemudian dibatalkan, termasuk di dalamnya adalah dua penampilan untuk klub miliknya sendiri, BB King Blues Club di Times Square, New York.

Beberapa bulan sebelumnya di April 2014, BB King juga sempat melontarkan permohonan maaf atas penampilannya yang tidak menentu di Peabody Opera House, St Louis, akibat kekurangan dosis obat-obatan yang harus diminumnya.

"Merupakan sebuah malam yang buruk untuk seorang legenda hidup blues Amerika. BB King memohon maaf dan dengan sangat rendah hati mengharap maklum dari semua penggemar," tulis perwakilan BB King dalam pernyataan resmi.

BB King hingga kini telah membuat musik dan tampil hampir selama 75 tahun sejak akhir 1940. Dirinya dimaktubkan ke dalam jajaran terhormat Rock and Roll Hall of Fame pada 1987.

Sumber: Rolling Stone