Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FedEx Akan Beli TNT Senilai Rp62 Triliun
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-04-2015 | 14:40 WIB
fedex_-_tnt.jpg Honda-Batam
Foto: net

BATAMTODAY.COM - PERUSAHAAN jasa pengiriman Amerika, FedEx, akan membeli pesaingnya dari Belanda, TNT Express, seharga 4,4 miliar euro atau sekitar Rp62 triliun guna memperluas bisnis mereka ke Eropa. Dalam pernyataan bersama, kedua perusahaan menyatakan telah mencapai 'kesepakatan bersyarat'.

FedEx telah menawar saham dari para pemegang saham seharga 8 euro (Rp112 ribu) per lembar, 33 persen premi harga penutupan TNT pada tanggal 2 April. Rencana pembelian ini terjadi dua tahun sesudah United Parcel Service (UPS) menarik rencana mereka menawar TNT seharga 5,2 miliar euro.

UPS menarik kesepakatan itu menyusul tentangan dari komisi anti-persaingan Uni Eropa, menyatakan mereka melihat 'tak ada prospek realistis' tawaran itu mendapat persetujuan dari Komisi Eropa.

FedEx dan TNT Express berharap kesepakatan bisa diselesaikan pada semester pertama tahun 2016 dan mereka yakin bisa mengatasi kekuatiran dari komisi antipersaingan Eropa kali ini.

Kantor Eropa perusahaan ini akan tetap berada di Belanda, sementara FedEx berjanji untuk mempertahankan slogan TNT Express 'untuk waktu yang tepat'. (*)

Sumber: BBC