Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mick Jagger Belum Berniat Pensiun dari Industri Musik
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-04-2015 | 10:44 WIB
mick_jagger_billboard.jpg Honda-Batam
MIck Jagger. (Foto: Billboard.com)

BATAMTODAY.COM - Pentolan dari band The Rolling Stones, Mick Jagger, belum lama ini mengatakan bahwa dirinya belum berniat untuk pensiun dari industri musik. Ia pun malah berharap bahwa dirinya bersama grup musiknya dapat merekam sebuah album terbaru dalam waktu dekat. The Rolling Stones sendiri terakhir kali merilis album bertajuk A Bigger Bang pada 2005 silam.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Rolling Stone, Jagger yang kini bersama The Rolling Stones tengah bersiap untuk melakukan rangkaian tur Amerika Utara mengungkapkan perihal masa depan dari grup musiknya yang telah terbentuk sejak 1962 itu. Pria berusia 71 tahun itu pun menyangkal semua dugaan bahwa ia akan rehat dari aktivitas bermusik The Rolling Stones.

"Tidak sekarang. Kini saya tengah berpikir mengenai bagaimana tur yang akan kami lakukan itu. Saya tidak memikirkan tentang pengunduran diri. Saya malah sedang merencanakan tentang hal-hal yang terkait dengan tur kami ke depannya. Jadi jawabannya jelas, 'Tidak.'"

Masih disampaikan dalam kesempatan yang sama, Jagger pun turut mengungkapkan kesediaannya untuk merekam album baru bersama grup musik pelantun lagu "(I Can't Get No) Satisfaction" itu. Ia juga mengakui bahwa dirinya telah memiliki sejumlah materi lagu baru sejak dua tahun terakhir ini. "Saya telah membuat berbagai macam demo yang bagus untuk mereka semua, yang mana sangat saya nantikan untuk direkam kemudian hari. Jadi, marilah berharap demikian," kata Jagger.

Namun meski begitu, Jagger mengatakan bahwa dirinya tidak ingin terlalu memaksakan kehendak para personil The Rolling Stones yang lain. Apabila memang mereka sepakat untuk tidak membuat rekaman terbaru dulu untuk saat ini, maka Jagger pun telah berencana untuk merekam dan kemudian merilis album solonya. Album solo terakhir Jagger sendiri yang bertajuk Goddess in the Doorway diluncurkan ke pasaran pada 2001 lalu.

"Saya suka merekam album bersama The Rolling Stones. Namun jika itu tidak terwujud, maka tak mengapa. Itu adalah jawaban yang jujur. Saya telah memiliki beberapa lagu yang bagus untuk dimainkan oleh The Rolling Stones, dan juga ada beberapa lagu yang tidak akan cocok untuk dimainkan oleh mereka," tutur Jagger lagi.

Tur Amerika Utara dari The Rolling Stones yang bertajuk The Zip Code Tour tersebut dijadwalkan akan dimulai pada 24 Mei mendatang di San Diego, Amerika Serikat. Selanjutnya tur pun akan dilaksanakan juga di kota-kota seperti Atlanta, Orlando, Pittsburgh, Indianapolis, dan Detroit. Rangkaian tur itu sendiri nantinya akan berakhir pada tanggal 15 Juli di Quebec City, Kanada.

Sumber: Rolling Stone