Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Sekitar Nagoya City Walk Keluhkan Pemasangan Portal Parkir
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 08-04-2015 | 12:10 WIB
portal nagoya.jpg Honda-Batam
Portal parkir yang dikeluhkan pemasangannya oleh warga sekitar Nagoya City Walk.

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga yang tinggal di sekitar kawasan Nagoya City Walk mulai mengeluhkan kebijakan manajemen yang memasang portal parkir di badan jalan umum. Bahkan, keluhan dari sejumlah pemilik toko juga terlontar karena tetap harus membayar parkir.

Pantauan di lokasi, portal sebagai pintu masuk Nagoya City Walk tersebut dipasang di dua tempat, yakni di jalan kecil dari arah hotel Rasinta, sebagian jalan dijadikan sebagai pintu masuk. Sementara sebagian lagi sebagai jalan umum yang hanya bisa dilewati satu kendaraan roda empat.

Sedangkan portal masuk satu lagi dipasang antara depan Nagoya City Walk dengan bagian belakang deretan ruko Sinta Colection.

"Jalan umum yang dipasangi portal. Ini sudah menyalahi aturan. Orang juga harus berkeliling jalan. Tak masalah pasang portal, tapi jangan makan bagian jalan. Ini separuh pula badan jalan yang dimakan," kata Dendi, salah satu warga sekitar Nagoya City Walk saat ditanya BATAMTODAY.COM, Rabu (8/4/2015) pagi.

Warga pun menyayangkan pemerintah, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Batam, yang membiarkan pengusaha menyalahi aturan. "Kenapa pemerintah yang memiliki wewenang malah membiarkan ini. Ini kan menyalahi aturan. Jalan ini sudah ada sebelum Nagoya City Walk dibangun. Jangan sekarang mengaku jalan ini punya mereka saja," tambahnya.

Menurutnya, para pemilik toko atau penyewa toko di kawasan Nagoya City Walk banyak yang mengeluh. "Bagaimana mereka tidak mengeluh. Jelas-jelas toko mereka punya atau sudah menyewa, tapi parkir tetap harus bayar. Pemerintah diharapkan cepat bertindak. Jangan mau disuap, tapi membuat Batam semakin semrawut. Sekarang saja tata kotanya sudah kacau, apalagi kawasan Nagoya ini," tambahnya.

Hingga berita ini diunggah, pihak manjemen Nagoya City Walk belum berhasil dikonfirmasi terkait kebijakan pemasangan portal parkir di badan jalan umum yang hingga menuai keluhan dari warga ini. 

Editor: Dodo