Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nissan X-Trail Hybrid Mulai Dipasarkan Bulan Depan
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-04-2015 | 10:43 WIB
nissan_x_trail_hybrid.jpg Honda-Batam
(Foto: nissan-global.com)

BATAMTODAY.COM - Nissan X-Trail akan mendapat tambahan varian baru, yakni model hybrid dan akan mulai melenggang di Jepang pada 13 Mei 2015.

Penampilan Nissan X-Trail Hybrid tidak berbeda dengan versi mesin konvensional, hanya saja terdapat emblem "pure drive hybrid". Selain itu pada layar monitor ditambah dengan informasi hybrid.

Dipersenjatai mesin bensin 2.0-liter MR20DD yang dikombinasikan dengan motor listrik. Mesin konvensional memberikan tenaga 147 hp pada 6.000 rpm dan torsi 207 Nm pada 4.400 rpm sedangkan motor listrik dengan baterai lithium menambahkan tenaha 41 hp dan torsi 160 Nm. Disandingkan dengan transmisi  CVT XTRONIC, dengan pilihan 2WD dan 4WD.

Dengan IDCC (IIntelligent Dual Clutch Control) merupakan sistem hybrid sangat efisien yang memutar roda-roda dan membangkitkan kelistrikan via satu motor. Penggunaan sistem 2 kopling memungkinkan pengiriman energi mesin dan motor secara mekanikal ke transmisi tanpa motor bantuan dan torqu converter sehingga awal pergerakan mobil terasa lembut dan perpindahan gear cepat.

Konsumsi BBM bisa mencapai 20,6 km/liter. Mesin MR20DD sendiri tidak menggunakan belt dan mengadopsi seal oli friksi-rendah. Hal lain untuk menghemat energi adalah dengan penggunaan ban berhambatan gulir rendah dan Regenerative braking system.

Sumber: dapurpacu.com