Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bakal Gelar Pameran, Vokalis Lamb of God Ternyata Jago Fotografi
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-04-2015 | 09:47 WIB
Randall-Blythe.jpg Honda-Batam
Randy Blythe. (Foto: gigsplay.com)

BATAMTODAY.COM - Vokalis Lamb of God yang juga seorang penulis, kritikus musik, aktor dan fotografer, Randy Blythe, mengumumkan akan menggelar sebuah pameran fotografi perdananya pada 2 Juni nanti di Sacred Gallery NYC, New York, AS.

Pameran bertajuk D. Randall Blythe: Show Me What You’re Made Of yang berlangsung hingga 30 Juni mendatang itu akan menampilkan karya-karya fotografi terbaik Randy yang baginya merupakan gambar-gambar paling kuat yang berhasil dikumpulkan dalam perjalanannya selama ini.

“Saya cukup beruntung untuk benar-benar pernah berkeliling dunia beberapa kali karena apa yang saja kerjakan, dan dalam beberapa tahun terakhir saya selalu membawa kamera ke manapun saya pergi,” ungkap Randy.

Kembali Randy menambahkan, “Pameran ini akan menampilkan karya-karya saya yang masing-masingnya cukup berbeda satu sama lain. Maka untuk memperkuat keragaman tersebut, setiap foto akan terpampang dalam bingkai khusus yang terbuat dari kayu bekas buatan sahabat Randy, mantan pemain bass Moby, Greta Brinkman.”

Bulan bulan berikutnya setelah pameran fotografi tersebut, Randy juga akan meluncurkan buku memoar dirinya berjudu Dark Days: My Tribulations and Trials lewat penerbit  Perseus/Da Capo Books.

Buku tersebut akan menceritakan kembali kejadian penangkapan Randy menyusul tewasnya seorang penggemar Lamb of God berusia 19 tahun akibat cedera kepala fatal setelah mencoba naik ke atas panggung dan didorong oleh Randy dari atas panggung. Kejadian itu terjadi ketika Lamb of God tengah melakukan penampilan mereka di Praha, Ceko pada 2010 silam.

Rekan-rekan sebandnya tidak ada yang mengetahui jika vokalis mereka telah dituntut pasal penghilangan nyawa hingga saat Randy berhasil diamankan pihak berwenang ketika mereka kembali ke kota tersebut dua tahun kemudian.

Setelah ditahan selama hampir 40 hari, Randy dibebaskan bersyarat dan dianjurkan untuk tidak kembali lagi ke Ceko. Walaupun Randy tidak mematuhinya, kini akhirnya ia telah resmi dibebaskan.

Sebuah film dokumenter tentang kejadian tersebut, As the Places Burn juga telah dirilis pada 2014 lalu.

Sumber: Rolling Stone