Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Realisasi Asrama Mahasiswa Tanjungpinang Ditunda Gara-gara Defisit Anggaran
Oleh : Habibi
Selasa | 07-04-2015 | 14:10 WIB
lis_darmanasyah.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah membenarkan dirinya menjanjikan kepada mahasiswa yang berkuliah di pulau Jawa, khususnya di Bandung dan Yogyakarta, membelikan rumah yang akan digunakan sebagai asrama.

Namun, dia mengatakan, dikarenakan saat ini kondisinya daerah sedang mengalami defisit anggaran, maka realisasi asrama baru untuk mahasiswa tersebut akan diundur.

"Sebenarnya sudah dianggarkan, tapi karena kita defisit, jadi dipangkas dulu, mudah-mudahan di APBD Perubahan nanti akan kita anggarkan kembali," ujar Lis saat ditemui, Selasa (7/4/2015).

Terkait rencana tersebut, Lis bahkan menambahkan bahwa, tidak hanya mahasiswa di Kota Bandung dan Yogyakarta saja yang akan dibelikan asrama, di Jakarta pun kata dia akan dibelikan, dengan alasan belum memiliki aset di kawasan tersebut.

"Untuk di Jakarta akan dibuat rumah singgah, jadi kalau kita ke sana nantinya bisa menginap di sana, tidak perlu habiskan uang untuk hotel lagi," tutur Lis.

Lis mengatakan, realisasi tersebut kemungkinan paling lambat akan direalisasikan pada awal tahun 2016 mendatang. Itu pun, jika memang paa pengusulan di APBDP nantinya direstui oleh dewan.

Editor: Dodo