Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Minta Dewan Hakim MTQ VII Beri Nilai yang Arif dan Bijaksana
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 06-04-2015 | 19:49 WIB
pelantikan_dewan_hakim_mtq_vii.jpg Honda-Batam
Pelantikan dewan hakim MTQ VII Karimun tahun 2015. (Foto: Khoiruddin Nasutioin/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Durai - Bupati Karimun, Nurdin Basirun, mengharapkan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Kabupaten Karimun memberikan penilaian secara arif dan bijaksana.

"Penilaian dewan hakim jangan membuat 'rugi' pihak manapun. Nilai yang diberikan dari dewan hakim, salah satu upaya atau bentuk mensukseskan MTQ VII tahun 2015 ini," ujarnya saat memberi  sambutan, usai melantik 70 dewan hakim di Gedung Serbaguna Telaga Lestari Desa Durai, Kecamatan Durai, Senin (6/4/2015)

Dijelaskan, sejauh ini di Kabupaten Karimun telah banyak mencatat prestasi di bidang keagaman. Sehingga, semua itu harus dipertahankan. Sebab dengan pesat dan canggihnya perkembangan zaman saat ini, akan berpengaruh dan berdampak terhadap prestasi yang dicapai itu.

Posisi dewan hakim katanya lagi, sangat menentukan. Sehingga, jika terjadi kecurangan penilaian dari dewan hakim, maka akan berurusan kepada Allah SWT di akhirat kelak. Untuk itu, berikanlah penilaian secara baik tanpa ada kecurangan.

"Jadikan MTQ sebagai tujuan akhir. Dan jangan hanya menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup saja, tapi mulai dari membaca, menghafal, menghayati sampai mencintainya," imbaunya  mengakhiri.

Pantauan BATAMTODAY.COM, berdasarkan surat keputusan Bupati Katimun Nomor 96.C,
pelantikan dewan hakim MTQ ke 7 Kabupaten Karimun tahun 2015 untuk cabang perlombaan, Tilawah golongan dewasa, remaja, anak-anak dan tartil, Tahfidz Qur'An 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, Syarhil Qur'An, Fahmil Qur'An, Khat atau Kaligrafi golongan dekorasi, hiasan mushaf dan naskah, kemudian Laski sebanyak 70 orang.

Kegiatan itu diawali dengan  pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Abdul Wahid, serta dihadiri Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq; Sekda Karimun, Arif Fadillah; Kepala Kantor Kementerian Agama Karimun, Afrizal; kepala SKPD; Camat Durai, Arpan, ketua tim PKK beserta anggota serta masyarakat setempat.

Kegiatan itu juga mengangkat tema "Dengan Penilaian yang Adil, Akan Melahirkan Qori dan Qori'ah yang Berkualitas". (*)

Editor: Roelan