Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Basirun Resmikan Pameran Stand Bazar dan Pembangunan MTQ VII di Durai
Oleh : Khoiruddin Nasution
Senin | 06-04-2015 | 19:33 WIB
astaka_mtq_vii_karimun.jpg Honda-Batam
Astaka MTQ VII Karimun. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Durai - Bupati Karimun, Nurdin Basirun, secara resmi membuka pameran stand bazar dan pembangunan MTQ VII di lapangan terbuka Kampung Tengah, Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Senin (6/4/2015) sekitar puku; 11.00 WIB. Tujuannya untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ VII Kabupaten Karimun tahun 2015.

Dalam sambutannya, Nurdin menyambut baik pelaksanaan pameran stand bazar dan pembangunan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan pembukaan MTQ VII. Melihat nuansa seperti ini, dia berencana menjadikan Kabupaten Karimun sebagai daerah wisata religi dan bahari.

"Nuansa agama di Karimun cukup tinggi. Dengan dijadikan daerah religi dan bahari, akan semakin bertambah banyak wisatawan mancanegara berdatangan ke Karimun," paparnya.

Sementara itu Sekretaris Camat (Sekcam) Durai selaku ketua panitia pelaksana, Agung Jati Kesuma, menyampaikan, pameran stand bazar dan pembangunan berlangsung selama lima hari, terhitung sejak tanggal dimulainya pembukaan.

Sedangkan tujuan kegiatan itu selain sebagai salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan pelaksanaan MTQ VII Kabupaten Karimun tahun 2015 juga sebagai penyampai informasi pembangunan kepada masyarakat.

"Peserta yang mengikuti pameran ini terdiri dari 12 kecamatan se-Kabupaten Karimun. Di antaranya empat desa se-Kecamatan Durai, dan organisasi masyarakat dengan total 21 stand. Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan stand bazar kuliner dan busana," terangnya.

Pameran stand bazar itu juga katanya lagi, akan dinilai oleh Disparsenibud, PKK, Kemenag, dan Disperindag Karimun. (*)

Editor: Roelan