Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tidak Ada Tanda-tanda Kekerasan

Mayat Kepala Tinggal Tengkorak Bernama Anton Asal Sumatera Barat
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 04-04-2015 | 16:16 WIB
mayat_pria_tengkorak_belakangpadang.jpg Honda-Batam
Mayat pria yang ditemukan di Pantai Melawan, Belakangpadang. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Identitas mayat pria yang kepalanya tinggal tengkorak akhirnya diketahui. Polisi telah menemukan dompet yang berisi uang tunai dan identitas korban KTP, Sabtu (4/4/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Belakangpadang, AKP Edy Wiyanto, mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, pihaknya menemukan dompet warna hitam yang ditemukan di saku belakang sebelah kanan. "Namanya Anton, kelahiran Seipimping, Kebupaten Gelugur, Sumatra Barat," ujarnya.

Selain menemukan identitas, Edy mengaku juga menemukan uang tunai sebanyak Rp181 ribu dengan pecahan uang seratus ribu satu lebar, lima puluh ribu satu lembar, uang pencahan lima ribu tiga lembar, uang pecahan dua ribu dua lembar, dan uang pecahan seribu dua lembar. Sementara itu jenazah telah dilakukan visum.

Dokter forensik Mapolresta Barelang, Iptu Galuh, mengatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh Anton. Hanya saja tangan kanan dan kepalanya sudah tidak utuh.

"Lebih pastinya mayat akan dilakukan otopsi. Karena dari hasil visum tidak ada tanda kekerasan," katanya.

Seperti diberitakan, Sesosok mayat pria di pinggir pantai Melawan, Belakangpadang, Sabtu (4/4/2015) pagi sekitar pukul 09.00 WIB, menggegerkan warga sekitar. Kondisi tubuh mayat yang ditemukan oleh penjaga pantai, Rawiyah (66), sebagian masih utuh. Namun, bagian kepala hanya tinggal tengkorak dan lengan sebelah kiri hanya tinggal tulang. (Baca: Mayat Pria dengan Kepala Tinggal Tengkorak Gegerkan Warga Belakangpadang)

Mayat yang ditemukan dengan posisi telentang itu kodisinya mengenakan kaos dalam putih, dan  mengenakan celana kain panjang berwarna hitam. "Mayat itu tanpa identitas. Kepalanya hanya tinggal tengkorak dan lengan kiri hanya tinggal tulang, serta perutnya sudah lebam," ujar Kapolsek Belakangpadang, AKP Edy Wiyanto, Sabtu siang. (*)

Editor: Roelan