Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecuali Jaringan Rusak dan Gangguan Cuaca

Daya Cukup, PLN Jamin Tanjungpinang Sudah Bebas Byarpet
Oleh : Habibi
Sabtu | 04-04-2015 | 13:41 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PT PLN Cabang Tanjungpinang mengklaim telah memenuhi permintaan masyarakat untuk tidak memadamkan listrik secara bergiliran, seperti tuntutan pada saat demo di PLN, belum lama ini. Bahkan, pihak PLN mengklaim telah merealisasikan sebelum deadline tanggal 6 April 2015.

"Sejak masuk mesin sewa beberapa waktu lalu dan adanya bantuan mesin, kita sudah upayakan tidak ada pemadaman bergilir lagi. Artinya, usaha kami sudah cepat. Sekarang tidak ada lagi pemadaman bergilir," ujar Tajudin, Asisten Manajer Bidang Transaksi Energi PT PLN Cabang Tanjungpinang, yang dihubungi melalui telepon, Sabtu (4/4/2015).

Tajudin mengatakan, jika pun ada pemadaman, hal itu dikarenakan kerusakan jaringan dan cuaca buruk. Namun, untuk defisit daya, dia mengatakan sudah tidak ada lagi.

"Untuk pelanggan umum kita jamin sudah normal. Kecuali pelanggan besar, itu masih kita matikan karena kita prioritaskan pelanggan umum terlebih dahulu," jelasnya.

Dia meminta pelanggan besar untuk bersabar. Jika pasokan mesin dari PLTMG telah rampung dengan kapasitas daya sebesar 6 megawatt (MW), maka listrik pelanggan besar pun akan dinyalakan dan tidak ada lagi pemadaman.

"Harusnya sudah baik kondisinya. Namun karena mesin yang 3 MW di PLTMG kemarin jatuh, maka tidak bisa. Sekarang masih diperbaiki," ujar Tajudin.

Dia juga meminta dukungan dan doa dari Masyarakat agar segala perbaikan mesin dapat berjalan lancar. "Dukungannya dengan hemat energi dan doanya semoga perbaikan mesin di PLTD Sukaberenang dan PLTMG dapat lancar sehingga masalah listrik di Tanjungpinang 90 persen dapat diatasi," jamin Tajudin. (*)

Editor: Roelan