Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Ketahuan Gunakan Dua Mobil Dinas
Oleh : Habibi
Sabtu | 04-04-2015 | 12:23 WIB
riono sekda batik diwwcara.jpg Honda-Batam
Riono, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, kedapatan menggunakan dua mobil dinas yang diduga tanpa sepengetahuan wali kota. Hal itu diketahui dari hasil razia mobil dinas yang dilakukan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, bersama Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, belum lama ini.

Salah satu mobil dinas itu pun akhirnya ditarik dan akan diberikan kepada pejabat yang belum berkesempatan menunggangi mobil dinas. "Memang ada dua mobil dinasnya, tapi sudah kita tarik," kata Syahrul kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (4/4/2015).

Informasi yang dihimpun, alasan Dadang menggunakan dua mobil dinas itu belum jelas. Pantauan sehari-hari, salah satu mobil dinas yang berwarna putih diduga pernah diganti dengan pelat hitam dan digunakan Dadang untuk keperluan sehari-hari.

"Kalau pelat diganti hitam saya kurang tahu. Tapi kemarin alasannya mobil itu rusak, makanya dia pegang dua mobil," terang Syahrul.

Sementara, Riono sendiri tidak pernah menyebutkan tentang mobil dinas Dadang yang rusak. "Masalah ganti pelat saya tidak tahu, tapi sudah kita tarik kok mobilnya dan akan kita berikan ke pejabat lain," ujar Riono.

Sementara itu, untuk mobil yang benar-benar rusak, Riono mengatakan tetap dikembalikan kepada pengguna dan diminta agar diperbaiki. "Jika sampai satu  bulan tidak diperbaiki, maka mobil itu akan kita tarik dan sanksinya tidak ada lagi jatah mobil dinas untuk pejabat tersebut," tegas Riono. (*)

Editor: Roelan