Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dahlan Bantah Mutasi Pegawai Pemko Batam untuk Menjaring Dukungan di Pilkada
Oleh : Ahmad Romadi
Sabtu | 04-04-2015 | 11:18 WIB
ahmad_dahlan,_wako_batam_-_bengong.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, membantah mutasi ratusan jajarannya pada Kamis (2/4/2015) kemarin sebagai upaya mendulang dukungan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). Dahlan mengatakan, pergantian atau mutasi pegawai di lingkungan pemerintah sudah menjadi hal yang biasa dan sama sekali katanya tidak ada hubungannya dengan rencananya yang akan mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Kepri.

"Kan biasa pergantian seperti ini, mengisi kekosongan karena ada yang pindah, ada yang keluar, ada yang perlu ini, perlu itu," kata Dahlan, belum lama ini.

Menurutnya, pilkada juga akan dilaksanakan sekitar delapan bulan lagi. Menurutnya tenggatnya masih lama dan belum saatnya untuk mencari dukugan.

Kamis lalu, Dahlan melantik pejabat esolon III, IV dan lurah di kantor Wali Kota Batam. Karena rotasinya tersebut dilaksanakan menjelang pilkada Kepri dan Kota Batam, ada saja yang menduga hal tersebut dikarenakan ada unsur politik sebagai upaya untuk mencari dukungan.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Dahlan akan maju pilkada Kepri Desember mendatang mendampingi Muhammad Sani, yang saat ini juga masih menjabat Gubernur Kepri. (*)

Editor: Roelan