Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Perwira di Jajaran Polda Kepri Dimutasi
Oleh : Hadli
Sabtu | 04-04-2015 | 10:58 WIB
akbp hartono serius.jpg Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 81 perwira pertama (pama) dan perwira menengah (pamen) di jajaran Polda Kepri dimutasi. Mutasi jabatan itu berdasarkan surat telegram rahasia nomor (STR)/60-61-62/IV/2015 tertanggal 2 April 2015.

Dalam STR yang diperoleh BATAMTODAY.COM, Jumat (3/4/2015), ada 12 pamen berpangkat ajun komisaris besar polisi (AKBP), 37 orang perwira berpangkat komisaris polisi (kompol) yang bertugas di Polda Kepri, Polresta Barelang, Polres Bintan, dan Polres Natuna.

Mutasi itu juga memindahtugaskan 19 pama berpangkat ajun komisaris polisi (AKP) dari jabatan lama ke jabatan yang baru, dan sebanyak 6 perwira berpangkat inspektur polisi satu (iptu), 6 perwira berpangkat inspektur polisi dua (ipda), serta datu personel bintara berpangkat brigadir polisi kepala (bripka).

"Mutasi dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi tentang pemberhentian dari jabatan lama dan pengangkatan dalam jabatan baru dari jabatan pamen, pama, berjumlah 81 orang personel," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, Sabtu (4/4/2015).

Hartono menjelaskan, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

"Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan, seyogyanya pelaksanaan mutasi ini jangan dipandang sesuatu acara yang bersifat formalitas, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik.

Adapun pamen berpangkat AKBP dan kompol jajaran Polda Kepri yang dimutasi di antaranya:

- AKBP Andiri Sudarmadi, Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Kepri dimutasi sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka DIK Sespimmen TA, 2015.

- AKBP Arif Bestari Sik, Kasatrolda Ditpolair Polda Kepri, dimutasikan sebagai Pamen DIK Sespimmen TA, 2015.

- AKBP Danu Waspodo Sik, Kabag Bin Oopsnal Ditpolair Polda Kepri, dimutasi sebagai Kasatrolda Ditpolair Polda Kepri.

- AKBP Vernas Kandow Sik, Kabag Strajemen Rorena Polda Kepri, dimutasi sebagai Kabag Bin Oopsnal Ditpolair Polda Kepri.

- AKBP Anton Sudjarwo, Sik, Kasat PJR Ditlantas Polda Kepri, dimutasi sebagai pamen dalam rangka Dik Sespimmen TA 2015.

- AKBP Budhi Rayadi Sik, Kasubdit Wisata Ditpamovit Polda Kepri, dimutasi sebagai Kasat PJT Ditantas Polda Kepri.

- AKBP Suhaino Handoko, Kabag Watpers Ro SDM Polda Kepri, dimutasi sebagai Kasubdit Wisata Ditpamovit Polda Kepri.

- AKBP Asrial Kurniansyah, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kepri, dimutasi sebagai Kabag Watpers Ro SDM Polda Kepri.

- Kompol Feby Dapot Parlindungan Hutagalung Sik, Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri, dimutasi sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kepri.

- AKBP Edi Santoso, Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Kepri, dimutasi sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri.

- AKBP Eko Kurniawan Sik, Kabag Dalops Roops Polda Kepri, dimutasi sebagai Kasubdit Bingakkum Ditlantas Polda Kepri.

- AKBP Elvianus Laoli Sik, Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Kepri, dimutasi sebagai Pamen Polda Kepri dalam rangka Dik Sespimmen TA 2015.

- Kompol Ardiyanto, Kanit I Subdit I Ditreskrimsus Polda Kepri, dimutasi sebagai Pejabat Sementara (PS) Kabag Dalops Roops Polda Kepri. (*)

Editor: Roelan