Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Sarana Bermain Anak, Kini Kota Tarempa Selalu Ramai Saat Sore
Oleh : Nursali
Sabtu | 04-04-2015 | 10:35 WIB
Permainan_Anak_Yang_Berada_Di_Ibukota_Kabupaten_Kepulauan_Anambas,_tarempa.JPG Honda-Batam
Permainan anak di kota Tarempa. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sejak disediakannya tempat bermain untuk anak-anak oleh salah satu pengusaha, kini kota Tarempa selalu ramai menjelang sore. Permainan kereta api dan helikopter mini ini menjadi incara para balita tiap sorenya. Tak jarang para orang tua harus berebutan untuk mendapatkan tiket yang dijual untuk permainan anak tersebut.

Tangisan dan rengekan balita ini selalu terdengar dari sarana bermain anak tersebut yang ingin lebih dahulu memainkan permainan tersebut. Orang tua pun agak kewalahan mengatasi rengekan anaknya agar lebih bersabar menunggu giliran.

"Sudah ada tiga hari belakangan inilah permainan-permainan ni ada. Inilah, nggak sabar dia mau cepat-cepat naik. Tiketnya sudah dibeli tapi, tunggu anak yang lain selesai," kata Samsir, salah satu orang tua, kepada BATAMTODAY.COM, di halaman Hotel Tarempa Beach, Jumat (3/4/2015) sore.

Tiket permainan tersebut dijual seharga Rp10 ribu untuk tiap permainan dengan waktu dua kali putaran jenis kereta api dan helikopter mini dengan durasi setara dengan dua judul lagu anak.

Sementara itu Komisioner Bidang Klaster Perlindungan Khusus Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Enrico Hutapea, mengatakan, permainan tersebut sangatlah tepat, mengingat ibu kota ini belum memiliki sarana bermain anak.

"Memang sangat kreatif dari para pelaku usaha, tapi yang lebih terpenting dari pemerintah supaya tanggap seperti ini," katanya.

"KPPAD mengharap agar terpenuhi ruang hijau tempat bermain anak," imbuhnya. (*)

Editor: Roelan