Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Tiga Artis Indonesia Idol Hibur Warga Tanjungpinang di Pamedan
Oleh : Habibi
Jum'at | 03-04-2015 | 16:42 WIB
persiapan tgpinang bedelau.jpg Honda-Batam
Persiapan acara Tanjungpinang Bedelau di Lapangan Ahmad Yani Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Artis-artis jebolan Indonesian Idol akan menghibur masyarakat Kota Tanjungpinang dalam ajang "Festival Tanjungpinang Bedelau" di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Sabtu (4/4/2015) besok. Perhelatan yang ditaja oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang tersebut akan dihibur Ihsan Idol, Winda Idol, dan Ajeng Idol.

"Festival ini adalah launching program 'Tanjungpinang Bedelau' yang ditargetkan tercapai di tahun 2020 mendatang," ujar Juramadi Esram, Kepala Disparbud Kota Tanjungpinang, Jumat (3/4/2015).

Juramadi mengatakan, program Tanjungpinang Bedelau merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Tanjungpinang menjadi kota yang bersih, nyaman, aman dan damai. "Intinya kita menjual semua yang baik ada di kota ini," ujarnya.

Dalam festival ini, masyarakat akan diajak untuk bekerja sama dengan pemerintah untuk mewujudkan Tanjungpinang yang bedelau ke depannya. Sebab, menurut Esram, hal itu tidak bisa dicapai tanpa kerja sama dari berbagai pihak.

"Harapannya masyarakat juga memiliki misi yang sama. Bagaimana Tanjungpinang ini berstandar Internasional, dan itu harus didukung oleh semua aspek, baik SDM, pariwisata, lingkungan dan juga infrastrukturnya. Untuk mewujudkan Tanjungpinang Bedelau, juga dibutuhkan kerja sama dari setiap stakeholder terkait," tuturnya.

Jika program Tanjungpinang Bedelau tercapai, maka bukan hal yang sulit untuk menggaet wisatawan asing berkunjung ke Kota Gurindam ini.

Dalam pagelaran ini juga akan menampilkan beberapa pagelaran budaya se-Nusantara, mulai dari Melayu, Jawa, hingga Sunda. Selain itu, ditampilkan pula pertunjukkan tari-tarian daerah serta penampilan seni lainnya.

"Diharapkan Tanjungpinang ini nantinya menjadi lokomotif pembangunan di Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Esram menambahkan, secara bertahap pihaknya tengah melakukan pembenahan-pembenahan di sektor pariwisata. Seperti pembenahan kawasan Sungai Carang, pembenahan Pulau Penyengat serta pemeliharaan situs-situs sejarah.

Demi memperkenalkan Tanjungpinang ke ranah nasional dan internasional serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, Disparbud juga rutin menggelar berbagai kegiatan kebudayaan di setiap bulannya. Pihaknya juga bekerja sama dengan pihak swasta yang berkaitan langsung dengan sektor pariwisata di Kota Tanjungpinang. (*)

Editor: Roelan