Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BLH Tanjungpinang Optimis Raih Adipura Tahun Ini
Oleh : Habibi
Rabu | 01-04-2015 | 11:11 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang tetap optimis kembali memperoleh Adipura. Padahal, Wali Kota Lis Darmansyah belum lama ini mengaku masih banyak masalah di Tanjungpinang baik itu tentang kebersihan maupun IMB. Bahkan, Lis tidak menargetkan perolehan Adipura tahun ini.

"Insya Allah kita optimis Kota Tanjungpinang bakal memperoleh Adipura pada 2015," tutur Kepala BLH Kota Tanjungpinang, Yuswandi, saat dihubungi, Rabu (1/4/2015).

Yuswandi mengatakan, optimistis tersebut bukan hanya sekedar ucapan. Pihaknya telah mengupayakan BLH dengan mensinkronkan segala program yang menjadi kriteria penilaian dalam Adipura.

Sinkronisasi tersebut mengingat program yang menjadi kriteria tersebut ada dimasing-masing SKPD. BLH yang berada di posisi sebagai koordinator  Adipura 2015, kata dia, akan mengupayakan sebaik mungkin sebagai upaya mendukung Kota Tanjungpinang meraih Adipura. (Baca: Wali Kota Tak Targetkan Tanjungpinang Raih Adipura Tahun Ini)

"Kita telah membuat beberapa imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah di sembarang tempat, karena bisa menimbulkan polusi udara, serta aktivitas penimbunan yang harus sesuai aturan," paparnya.

Termasuk perihal penimbunan, kata Yuswandi bukan berarti tidak boleh menimbun, namun harus memperhatikan lingkungan karena ada tata ruang yang harus diperhatikan. "Agar diketahui mana lokasi yang boleh ditimbun dan mana lokasi yang tidak," tegasnya.

BLH, kata Yuswandi juga sudah langsung terjun ke masyarakat untuk melakukan kerjasama di titik yang perlu mendapat perlakuan lebih jelang Adipura. "Namun, Adipura bukanlah suatu tujuan utama, karena yang penting tetang aspek pembinaannya kepada masyarakat," ujarnya.

Editor: Dodo