Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yuk, Ikutan Workshop Penulisan Novel Bersama Abidah El Khalieqy
Oleh : Gokli
Selasa | 31-03-2015 | 08:58 WIB
pbs.jpg Honda-Batam
(Foto: merdeka.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perpustakaan Jurnalistik Raja Ali Kelana PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri akan menggelar workshop jalan pintas menjadi novelis, Rabu (1/4/2015) pukul 10.00 WIB di Gedung Marketing Badan Pengusahaan (BP) Batam, Batam Center.

Workshop yang akan menghadirkan novelis perempuan produktif, Abidah El Khalieqy itu digelar atas kerjasama PWI Kepri dengan BP Batam. Salah satu novel karya Abidah yang telah diangkat ke layar lebar adalah "Perempuan Berkalung Sorban". Film ini digarap oleh sutradara muda Hanung Bramatyo dan dibintangi aktris cantik Revalina S Temat.

Ketua PWI Kepri, Ramon Damora mengatakan, workshop ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para wartawan di Provinsi Kepri untuk menggali ilmu dan teknik menulis novel yang efektif dari novelis produktif. "Novelis perempuan biasanya memiliki kemampuan deskriptif yang detil, dari Abidah itulah kita harapkan teman-teman bisa belajar," ujarnya.

Workshop kilat ini terbuka bagi para wartawan di Batam dan daerah lain di Kepri yang memiliki minat untuk menulis novel. Bahkan, jika ada anak atau keluarga wartawan yang berbakat untuk menjadi penulis novel, boleh mengikuti workshop kilat ini. "Kalau nulis berita itu kan kerjaan kita sehari-hari, tapi nulis novel beda," tambah Ketua PWI Kepri itu lagi.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani menambahkan, untuk lebih merangsang para peserta workshop dalam mempelajari teknik menulis novel, pihak panitia juga telah menyediakan novel karya Abidah El Khalieqy. "Nanti peserta yang beruntung akan mendapat novel karya Abidah, tapi jumlahnya terbatas," ungkap Saibansah.

Ditambahkan Saibansah, bagi pelajar atau mahasiswa di Batam yang berminat mengikuti workshop ini bisa menghubungi Sekretaris PWI di nomor hp : 0821-71208791. "Tapi karena seat yang terbatas, hanya mereka yang menghubungi lebih dulu yang akan diprioritaskan," tambahnya. 

Editor: Dodo