Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nanan Soekarna Ajak HDCI Ikut Promosikan Pariwisata Kepri dan Indonesia
Oleh : Hadli
Sabtu | 28-03-2015 | 17:41 WIB
Nanan soekarna_1.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen Pol (Purn) Drs Nanan Soekarna memberikan pataka HDCI kepada Ketua HDCI Kepri Priode 2014-2017, Komisaris Besar Polisi Susetio Cahyadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen Pol (Purn) Drs Nanan Soekarna mengajak HDCI Kepulauan Riau tingkatkan kerjasama dengan pemerintah dalam mempromosikan potensi pariwisata di Kepri dan Indonesia.

"Pada kesempatan ini marilah kita bersama-sama menjaga dan menjunjung tinggi kehormatan HDCI melalui sikap santun, rendah hati, penuh disiplin, menjaga ketertiban dan juga berjiwa besar dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekaligus turut berpartisipasi mempromosikan daerah pariwisata seluruh Indonesia," ujarnya usai melantik pengurusan HDCI Kepri, Batam dan Tanjungpinang di Nongsa Poin Marina, Sabtu (28/3/2015) siang. 

Ia berkomitmen, akan mengembangkan HDCI sebagai organisasi yang independen, terpandang dan memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat Indonesia hingga mancanegara.

"Dalam organisasi ini kita harus bersama menanamkan mainset Kekeluargaan, Kebersamaan dan Kesaudaraan. Sehingga kita, HDCI 
dapat saling bergandeng tangan, berkomunikasi efektif, dan menyatukan gerak langkah agar setiap kegiatan Bikers HDCI dapat pula dirasakan oleh masyarakat," jelasnya lagi. 

Dengan terciptanya rasa keharmonisan yang dibentuk HDCI kepada Pemerintah dan masyarakat, ia berjanji akan mendatangkan club Harley Davidson Asia dan Eropa ke Indonesia sehingga dapat memajukan perkembangan wisata agar HDCI dikenal hingga mancanegara. 

Pengukuhan sekaligus pelantikan HDCI Kepri, Batam dan Tanjungpinang dihadiri Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Wakil Gubernur Kepri, Surya Respationo, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, anggota DPRD Kepri Asmin Patros , Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti serta dikuti beberapa klub moge di Batam. 

Dalam kesempatan itu, Ketua HDCI Kepri periode 2014-2017, Komisaris Besar Polisi Susetio Cahyadi menyampaikan komitmennya menjalankan amanah sesuai ADRT HDCI. (Baca: Hari Ini, Nanan Soekarna Kukuhkan Pengda HDCI Kepri)

"Oleh karenanya kami akan komitmen, membangun HDCI  dan kerja sama dengan pemerintah. Komitmen dalam memajukan pariwisata, kegiatan sosial, komit menjadi pelopor keamanan dalam berlalu lintas serta membangun reformasi mental dalam membimbing biker," ujar Karo SDM Polda Kepri ini. 

"Kami berharap kekurangan dan keterbatasan, kami dibimbing dan diawasi. Serta kiranya dapat mensupport kegiatan-kegiatan HDCI untuk mengembangkan pariwisata melalui Harley Davidson Club Indonesia," tutupnya. 

Kesempatan itu, Soerya Respationo meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata dan DPRD Kepri agar dapat bersinergi bersama HDCI dalam mengembangkan pariwisata. Karena menurutnya, pemerintah daerah tidak dapat membangun pariwisata tanpa bantuan dari pihak luar seperti HDCI. 

"Dalam kesempatan ini saya bawa Kepala Dinas Pariwisata Kepri (Guntur Sakti) agar bisa bekerja sama dengan HDCI dalam bidang pariwisata. Jadi segala bentuk kegiatan HDCI agar bisa difasilitasi kalau tidak kita mutasi bareng-bareng. Ketua DPRD Kepri (Jumaga Nadeak) dibantu juga dalam anggaran-anggarannya untuk  kegiatan HDCI," tutup Surya singkat sambil bercanda. 

HDCI Kepri periode 2014-2017 dipimpin Karo SDM Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Susetio Cahyadi. Sedangkan HDCI Batam dipimpin oleh Pasarkan Polair Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi Marsigit Kurniawan, dan untuk HDCI Tanjungpinang dipimpin oleh Ana Chan. 

Editor: Dodo