Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kawasan Industri Cammo
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 28-03-2015 | 11:47 WIB
IMG_20150327_230011_edit.jpg Honda-Batam
Kebakaran di kawasan industri Cammo tadi malam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyebab kebakaran hebat yang terjadi di PT Hayashi Hindo dan PT Makmur Utama Raya, Komplek Walakaka Blok C nomor 2,3 dan 4, kawasan industri Cammo, Batam Center, hingga kini masih diselidiki pihak kepolisian.

Tidak ada korban jiwa, namun kebakaran tersebut juga menimbulkan ledakan dari dalam lokasi, Jumat (27/3/2015) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, di lokasi mengatakan, pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 20.00 WIB dan langsung terjun ke lokasi. "Ada dua PT yang terbakar. Apinya dari PT Hayashi. Tidak ada korban jiwa, namun kami masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut," kata Yoga.

Ditambahkan Yoga, penyelidikan lebih lanjut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Labfor Medan untuk memastikan penyebab api. "Kita juga melakukan olah TKP awal begitu pendinginan dilakukan pihak pemadam kebakaran. Kerugian juga belum bisa ditaksir, karena belum mendapat laporan dari pihak PT yang terbakar," pungkasnya.

Sebelumnya, lima gedung perusahaan di Komplek Walakaka, Batam Center, terbakar pada Jumat (27/3/2015) malam. Penyebabnya belum diketahui, namun kobaran api dan suara ledakan membuat warga sekitar geger.

Informasi yang didapat, kobaran api awalnya muncul dari gedung nomor dua dari pintu pertama masuk komplek itu. Warga sekitar seketika melihat kobaran api yang tiba-tiba muncul di bagian lantai dua.

"Pertama api muncul di gedung nomor dua. Apinya sudah membara membakar pintu roolling door," kata Echo, salah satu warga yang melihat peristiwa itu.

Editor: Dodo