Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awal April, CPNS di Anambas Bakal Dilantik
Oleh : Nursali
Jum'at | 27-03-2015 | 12:43 WIB
PNS.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sebanyak 196 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2014 bakal dilantik pada pada awal April 2015 mendatang.

"Namun tidak seluruhnya CPNS tersebut akan dilantik karena ada sebagian kecil yang akan ditunda pelantikannya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KKA, Iip Ilham Firman, Jumat (27/3/2015).

Penundaan pelantikan ini terkait dengan kinerja dan lulus tes yang dilakukan, namun Kepala BKD ini enggan menyebutkan berapa jumlah CPNS yang pasti tidak dilantik. 

"Ada sebagian kecil saja yang tidak dilantik karena selama menjadi CPNS BKD terus mengadakan penilaian dan pengawasan kepada CPNS terkait kinerja dan lainnya," paparnya.

Pada pelantikan tersebut kata dia akan dihadiri oleh Kepala Kantor Regional (Kakanreg) BKN Pekanbaru yang membawahi tiga provinsi yakni Sumatera Barat, Riau dan Kepri. Selain itu juga akan dihadiri utusan dari Kemenpan RB. 

BKD masih menyesuaikan waktu agar tidak ada masalah dalam kedatangannya. "Ini pertama kalinya dari Kemenpan dan Kakanreg datang bersamaan saat pelantikan CPNS menjadi PNS, biasanya hanya kakanreg sendiri ataupun Kemenpan saja," katanya. 

Soal kehadiran mereka pun sampai Iip untuk menjelaskan dan mensosialisasikan kepada pegawai tentang peraturan ASN. Kakanreg serta dari  Kemenpan sudah mengkonfirmasi kesiapan untuk kedatanganya namun yang menjadi kekhawatiran  adalah transportasi.

"Diharapkan tidak ada kendala sama sekali sehingga pelantikan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya.

Pada kesempatan itu Iip juga menghimbau agar pegawai untuk terus dapat menjaga kedisiplinan dan kinerja dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sesuai dengan tupoksinya.

Editor: Dodo