Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Dia, VW Beetle 'KW' Bikinan Tiongkok
Oleh : Redaksi
Jum'at | 27-03-2015 | 12:10 WIB
VIDOEV-6_MOTOROIDS.jpg Honda-Batam
(Foto: motoroids.com)

BATAMTODAY.COM - Sekilas mata memandang, sangat jelas jika si mobil berwarna orange kecoklatan ini merupakan VW Beetle. Tapi jika dilihat dengan seksama hingga ke detail-detail tertentu, dijamin Anda pasti akan terkejut.

Mobil ini bukanlah VW Beetle, melainkan VIDOEV buatan produsen otomotif lokal Tiongkok. Bentuk fisik dan hampir setiap sentimeter aksesoris bodinya, senada dengan VW Beetle yang melegenda. Namun, agar mengkamuflase hak paten akan desain Volkswagen, VIDEOV dibentuk dari perpaduan berbagai jenis Beetle lintas tahun.

Menurut kabar lansiran carscoops beberapa waktu lalu, ide desain VIDOEV tersebut diambil dari VW Beetle tahun 1997-2010 yang merupakan generasi New Beetle dan model 2011-Beetle A5 dengan ciri khas 5-pintu berbodi hatchback.

Salah satu yang unik lagi dari VIDOEV, justru terletak pada logo bulat dengan silang tengah yang sangat mirip dengan Nissan. Namun anehnya, font VIDOEV pada bar tengah bulatan emblem tersebut justru lebih terlihat seperti Volvo. Itulah sebabnya, mobil ini disebut sebagai perpaduan antara tiga brand sekaligus yakni Nissan, Volvo dan Volkswagen.

Tenaga penggerak yang digunakan oleh VW Beetle 'KW Super' ini berjenis motor listrik yang disebut low-speed electric vehicles (LSEV) dengan kekuatan minimal 20 KW (27hp). Meski sekarang hanya ditampilkan dalam bentuk prototype untuk kepentingan pameran di Shandong EV Expo, tidak menutup kemungkinan produsen VIDEOV akan menjualnya secara masal.

Sumber: Otosia.com