Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Personel Tegaskan Spice Girls Takkan Reuni
Oleh : Redaksi
Jum'at | 27-03-2015 | 11:48 WIB
spice_girls.jpg Honda-Batam
Spice Girls.

BATAMTODAY.COM - Salah satu anggota Spice Girls, Emma Bunton, baru-baru ini mengatakan tidak ada kemungkinan grup vokal wanita tersebut akan reuni tahun depan. Faktor keluarga dan jadwal dari para personel Spice Girls dikatakan sebagai penyebab tidak mungkinnya peluang untuk reuni itu dilaksanakan. 

Seperti dilansir NME, rencana untuk reuni pada 2016 mendatang sebenarnya memungkinkan untuk dilaksanakan karena pada tahun tersebut single debut fenomenal mereka "Wannabe" tepat berusia 20 tahun.

"Saya bertemu dengan Geri dan Mel B belum lama ini. Kami saling mencintai satu sama lain dan berkeinginan tampil bersama. Ini semua masalahnya terletak pada waktu, karena kami masing-masing sekarang telah memiliki karier sendiri dan juga keluarga. Mencocokkan jadwal antar kelima personel adalah kendalanya," ujar Bunton kepada The Daily Star.

"Wannabe" sendiri merupakan single tersukses milik Spice Girls di sepanjang perjalanan karier mereka. Menduduki peringkat jawara di berbagai tangga lagu dunia kala itu, lagu ini pun juga memperoleh berbagai penghargaan, misalnya Single Inggris Terbaik di Brit Awards 1997 dan juga penghargaan untuk single yang ditulis oleh orang Inggris terbaik pada Ivor Novello Awards.

Tahun lalu, menurut sebuah studi terbaru, "Wannabe" dinobatkan sebagai lagu yang paling mudah diingat dalam 60 tahun terakhir. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, diketahui orang hanya membutuhkan waktu selama 2,3 detik saja untuk mengingat lagu ciptaan Spice Girls, Matt Rowe, dan Richard Stannard tersebut.

Diambil dari album perdana mereka, Spice (1996), single "Wannabe" telah terjual lebih dari 7 juta kopi di seluruh dunia pada 1997 silam. Sementara albumnya sendiri, tercatat terjual sebanyak 30 juta keping di seluruh dunia dan memperoleh multi-platinum di 27 negara. 

Album Spice sendiri diakui sebagai album grup vokal wanita tersukses sepanjang masa, dan menjadikan Spice Girls sebagai grup vokal wanita tersukses dalam sejarah.

Sumber: Rolling Stone